Konsul Jenderal India di Medan Lirik Pelabuhan Batu Ampar dan LRT Batam, Potensi Investasi Baru?

Dia berharap ada sinergi yang akan terbentuk di masa yang akan datang, antara Batam Indonesia dengan India.

Konsul Jenderal India di Medan Lirik Pelabuhan Batu Ampar dan LRT Batam, Potensi Investasi Baru?
ISTIMEWA
Kepala BP Batam Kunjungi Pelabuhan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Konsul Jenderal India di Medan untuk Sumatera, Indonesia, Raghu Gururaj berkunjung ke BP Batam, Kota Batam, Provinsi Kepri, Kamis (20/6/2019).

Tujuan kedatangannya untuk mengeksplor potensi perdagangan negara India di masa yang akan datang, sekaligus menjalin hubungan baik dengan BP Batam, sebagai organisasi yang memiliki otoritas di bidang Investasi Penanaman Modal Asing (PMA).

Raghu Gururaj mengatakan ingin mengetahui lebih jelas tentang Batam dan bagaimana fokus industri yang berkembang di kawasan yang dikenal sebagai kawasan paling strategis ini.

Dia berharap ada sinergi yang akan terbentuk di masa yang akan datang, antara Batam Indonesia dengan India.

Sejumlah perusahaan besar India yang melakukan join ventures dengan Afrika dan Eropa telah membuka substation di Indonesia (Jakara dan Medan), juga menyampaikan niatnya untuk melihat kemungkinan ekspansi perusahaan ke Batam.

Pria Ini Sayang pada Penyu, Begini Caranya Merawat Ratusan Penyu di Batu Lepe Desa Tarempa Timur

Ketua Tim Hukum BPN Prabowo-Sandiaga Nilai KPU dan Saksi Ahli-nya Sombong dan Bohong, Kok Bisa?

Jokowi Lahir Bertepatan Bung Karno Wafat pada 21 Juni, Begini Reaksi Megawati Soekarnoputri

"Saya tertarik bagaimana Batam dikenal dunia industri. Lokasi sangat strategis, jadi saya ingin tahu apa saja fasilitas yang ditawarkan Batam tentang pajak bea masuk impor dan ekspor barang komponen," kata Raghu Gururaj, dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun Batam.

Dia mengatakan, industri India saat ini berkembang dengan pesat dan beberapa di antaranya sangat cocok dikolaborasikan dengan industri di Batam.

Misalnya, industri manufaktur, telekomunikasi, infrastruktur, kesehatan dan pariwisata serta yang tak kalah menarik adalah industri per-film-an.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Budi Santoso bersama Kasubdit Promosi, Ferdiana Sumiartony yang menerima kunjungan ini, menyambut antusias.

Mereka mengatakan, BP Batam siap memberikan pelayanan terbaik bagi perusahaan yang berniat melakukan investasi atau perluasannya di Batam.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved