Polres Tanjungpinang Gelar Lomba Pos Kamling, Ini Tujuan di Balik Lomba

Setiap Polsek di empat kecamatan telah mengikutsertakan 2 Poskamling terbaiknya, hanya Polsek Tanjungpinang Kota mengikutsertakan 1 Poskamlingnya.

Polres Tanjungpinang Gelar Lomba Pos Kamling, Ini Tujuan di Balik Lomba
TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra
Iptu Fauzi selaku KBO Sat Binmas beserta Iptu Roswandi dan Aiptu Sagala turun ke lokasi Pos Kamling dan melakukan penilaian terkait Lomba Pos kamling terbaik di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Jumat (21/6/2019). 

TRIBUNBATAM.id TANJUNGPINANG- Polres Tanjungpinang melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) mengadakan Lomba Siskamling Kapolres Cup 2019 tingkat Kecamatan se-Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Pos Kamling yang diperlombakan terlebih dahulu akan dikunjungi oleh Personil Sat Binmas untuk dinilai dari berbagai aspek antara lain bangunan, fungsi, kelengkapan, sarana dan prasarana serta kesiapan baik petugas jaga dan lain sebagainya.

Ada empat kecamatan yaitu Polsek Bukit Bestari, Polsek Tanjungpinang Timur, Polsek Tanjungpinang Kota dan Polsek Tanjungpinang Barat.

Setiap Polsek di empat kecamatan telah mengikutsertakan 2 Poskamling terbaiknya, hanya Polsek Tanjungpinang Kota mengikutsertakan 1 Poskamlingnya.

Dengan demikian, total ada Pos Kamling yang diperlombakan sebanyak 7 Pos Kamling.

Dua Minggu Lagi Harga Tiket Pesawat Resmi Turun, Bandara Juga Pangkas Jasa Layanan

Epy Kusnandar Sembuh dari Tumor Otak, Ini yang Dia Lakukan Setelah Diagnosis Usianya 4 Bulan Lagi

Sinyal Faisal Nasimuddin Luluhkan Luna Maya, Mampukah Tetap Jomblo di 2019 Usai Reino Barack Menikah

Pelatih Persib Bungkam Soal Ezechiel Terancam Absen di Laga Kontra Madura United, Cari Penggantinya?

Iptu Fauzi selaku KBO Sat Binmas beserta Iptu Roswandi dan Aiptu Sagala merupakan tim yang turun ke lokasi Pos Kamling dan melakukan penilaian.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Binmas AKP Tasriadi menyampaikan, bahwa perlombaan Siskamling untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos Kamling.

"Pos Kamling memiliki banyak fungsi, tidak hanya sebagai Pos Pengamanan di suatu permukiman namun juga sebagai tempat memberikan bantuan atau pertolongan pertama kepada warga," kata Tasriadi, Jumat (21/06/2019).

Disampaikannya, Pos Kamling juga sebagai sarana petunjuk bagi masyarakat atau tempat bertanya apabila ada warga yang tersesat atau mencari alamat.

"Dengan tugas fungsi Pos Kamling sebagai pengamanan dan juga pelayanan kepada masyarakat, Pos Kamling diibaratkan sebagai Pos Polisi kecil yang berada di suatu permukiman atau RT," tegas Tasriadi. (tribunbatam.id/endra kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved