Pabrik Pengolahan Gas Elpiji Terbakar dan Meledak di Jurong, Singapura. Satu Orang Tewas, Dua Luka

Kebakaran hebat melanda kawasan industri Jurong, Singapura, Jumat (21/6/2019) sore, menewaskan satu orang dan dua orang luka-luka.

Pabrik Pengolahan Gas Elpiji Terbakar dan Meledak di Jurong, Singapura. Satu Orang Tewas, Dua Luka
The Straits Times
Kebakaran di pabrik pengolahan gas elpiji di kawasan industri Jurong, Singapura, Jumat (21/6/2019). 

TRIBUNBATAM.ID, SINGAPURA - Kebakaran hebat disertai sejumlah ledakan melanda kawasan industri Jurong, Singapura, Jumat (21/6/2019) sore, menewaskan satu orang dan dua orang luka-luka.

Kebakaran yang terjadi di Jalan 43 Buroh ini terjadi membakar dan meledakkan ratusan tabung gas cair (LPG) berbagai ukuran.

Api yang mengamuk selama dua jam itu menuimbulkan sejumlah ledakan dari tabung-tabung tersebut, kata Angkatan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) seperti dilansir TribunBatam.id dari The Straits Times.

Api menyebar dengan cepat di seluruh fasilitas pabrik pengolahan LPG seukuran dua lapangan sepakbola.

Sekitar 120 petugas pemadam kebakaran berjibaku yang disiagakan setelah pukul 17:00 waktu setempat dan kebakaran berhasil dijinakkan sekitar pukul 19.30.

Untungnya, api itu tidak menyebar ke tangki penyimpanan LPG berukuran besar di samping pabrik.

Fasilitas ini ditempati oleh Summit Gas Systems, anak perusahaan dari Union Energy Corporation, yang mendistribusikan tabung LPG kepada pelanggan perumahan dan komersial.

Kolonel Anthony Toh, komandan Divisi SCDF ke-4 menggambarkan kobaran api itu sebagai "amukan dan intens" ketika SCDF tiba.

"Prioritas kami ketika tiba di lokasi adalah untuk mencegah api agar tidak menyebar dan melindungi dua tangki LPG yang panjang, masing-masing berukuran sekitar 60 ton," kata Kolonel Toh.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved