Breaking News:

Gelaran Liga 3 Provinsi Kepri Segera Dimulai, PS Batam Pastikan Ambil Bagian

Dalam menyambut gelaran Liga 3 putaran Provinsi Kepri Agustus mendatang, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Batam mengimbau kepada tiap klub yang ingin berpa

TRIBUNBATAM.id
Gubernur Kepri Nurdin meninjau stadion Dompak. Stadion ini dicanangkan menjadi Stadion Internasional di Kepri untuk masa yang akan datang. 
TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam menyambut gelaran Liga 3 putaran Provinsi Kepri Agustus mendatang, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Batam mengimbau kepada tiap klub yang ingin berpartisipasi untuk segera mendaftarkan diri.
Hal ini ditegaskan oleh Ketua Askot PSSI Batam Rustam Efendi.
Menurutnya, tiap klub sepak bola asal Batam yang ingin berpartisipasi wajib memenuhi beberapa persyaratan yang ada.
"Pertama, Peserta Liga 3 putaran provinsi adalah klub anggota Asprov PSSI Kepri, yaitu klub sepak bola yang telah mendapat SK keanggotaan dari PSSI, sesuai dengan daftar anggota PSSI Kepri yang tercantum dalam buku Kongres PSSI 2019," jelas Rustam, Minggu (23/6/2019).
Kedua, lanjut Rustam lagi, klub calon anggota PSSI tersebut telah mendapat pengesahan dalam Kongres tahunan Asprov PSSI Kepri dengan berita acara yang telah dilaporkan pada PSSI sebelumnya.
"Untuk kategori pertama terdiri dari 10 klub sepak bola dan dua diantaranya adalah klub asal Batam," tambahnya.
Sejauh ini, untuk kategori kedua telah diisi sebanyak enam klub.
"Dua klub asal Batam yang terdaftar sebagai anggota Asprov PSSI kepri adalah Erdeka Muda dan PS Batam. Oleh sebab itu, bagi klub asal Batam yang ingin berlaga di Liga 3 putaran Provinsi Kepri segera melengkapi persyaratan dan mendaftarkan diri," paparnya.
Beberapa persyaratan yang diperlukan sebagai kelengkapan administrasi klub adalah surat rekomendasi dari Askab/Askot, surat permohonan klub, akte pendirian klub.
Tak hanya itu, beberapa persyaratan lainnya seperti kelengkapan AD/ART klub, surat domisili klub, dan surat peminjaman stadion juga harus dilampirkan dalam proses pendaftaran.
 
"Dengan semakin banyaknya klub yang berlaga dalam turnamen ini, tentunya turnamen akan semakin kompetitif. Tak hanya itu, talenta muda asal Kota Batam yang bisa berkembang pun juga akan semakin banyak," ucapnya lagi.
 
Terkait dengan agenda rutin Askot PSSI Batam, Rustam menjelaskan, beberapa waktu lalu pihaknya masih belum dapat memaksimalkan agenda rutin yang telah dicanangkan. 
Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya gelaran pesta demokrasi atau Pemilu serentak yang dilaksanakan pada bulan April lalu.
"Setelah itu lanjut Ramadan dan Perayaan Idul Fitri. Jadi masih di hold dulu," ujar Rustam saat memberikan penjelasan.
Sebagaimana yang diketahui, Askot PSSI Batam di tahun 2019 memiliki beberapa agenda rutin yang wajib dijalankan tiap tahunnya, seperti beberapa pelaksanaan kompetisi pada turnamen U-10, U-11, U-12, dan U-13.
Selain itu, pengembangan sepakbola wanita pun turut menjadi perhatian tersendiri.
"Juga ada Liga Futsal Kota Batam dan Liga Futsal Nusantara. Kami berencana untuk menggelar agenda resmi Askot PSSI Batam dalam rentang waktu enam bulan ini," terang Rustam.
Sementara itu, PS Batam menyatakan kesediaannya untuk ikut dalam gelaran Liga 3 putaran provinsi Kepri. Hal ini ditegaskan langsung uleh Ketua Umum PS Batam Amsakar Ahmad.
"Dalam waktu dekat PS Batam akan mempersiapkan tim kepelatihan dan skuad untuk menyongsong gelaran Liga 3 putaran Provinsi Kepri. Bahkan jika diminta kami siap menjadi tuan rumah kompetisi ini," tegasnya.
Selain itu, lanjut Amsakar, jika tim kepelatihan PS Batam sudah terbentuk, maka pihaknya akan segera menggelar seleksi terbuka untuk merekrut para pemain.
"Kami sudah mendapatkan beberapa nama yang layak untuk menjadi pelatih PS Batam," tutur Amsakar.(tribunbatam.id/dipanusantara)
 
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved