Kabar Terbaru Kasus Korupsi Pelabuhan Dompak, Polisi Serahkan Berkas Abdul Rohim ke Kejari

Sejumlah terduga korupsi pelabuhan internasional Dompak telah divonis oleh PN Tanjungpinang.

Kabar Terbaru Kasus Korupsi Pelabuhan Dompak, Polisi Serahkan Berkas Abdul Rohim ke Kejari
Pelabuhan Dompak 
TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Sejumlah terduga korupsi pelabuhan internasional Dompak telah divonis oleh PN Tanjungpinang.
Ada dua diantaranya terdakwa Haryadi selaku PPK proyek Pelabuhan Dompak yang juga pegawai KSOP Tanjungpinang saat itu, serta rekanan proyek Berto Riawan yang juga telah divonis.
Polres Tanjungpinang selaku penyidik kasus tersebut terakhir dari hasil pengembangan kembali menetapkan satu tersangka bernama Abdul Rohim.
Lalu bagaimana tindak lanjut proses penyidikan terhadap tersangka Abdul Rohim?
Kabar terbaru kini Satreskrim Polres Tanjungpinang telah menyerahkan berkas perkara Abdul Rohim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang Beberapa hari lalu.
"Kemarin untuk berkas perkara masih diteliti jaksa," kata Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali, Minggu,(23/6).
Jika berkas dinyatakan P21, penyidik Satreskrim segera melimpahkan berkas dan tersangka serta barang bukti atau Tahap II  ke Kejari Tanjungpinang.
"Semoga berkas dinyatakan P21 oleh jaksa," kata Ali. 
Abdul Rohim merupakan Direktur Utama (Dirut) PT Karya Tunggal Mulya Abadi (KTMA) tekanan proyek yang menelan anggaran 100 miliar lebih itu ditetapkan sebagai tersangka korupsi pembangunan lanjutan pelabuhan Dompak Tanjungpinang. 
Dalam proses penyidikan Satreskrim Polres Tanjungpinang, tersangka diduga turut serta dalam tindak pidana korupsi yang disangkakan kepada dua tersangka sebelumnya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pelabuhan Dompak, Hariyadi dan Direktur Cabang PT KTMA, Berto Riawan. (wfa).
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved