Rafiq Lirik Calon Dari Instansi Vertikal Untuk Pengganti Pejabat Kasat Pol PP Karimun

Pemkab Karimun belum menemukan pengganti TA Rahman sebagai Pejabat Kepala Satuan Polisi Pramong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Karimun.

Rafiq Lirik Calon Dari Instansi Vertikal Untuk Pengganti Pejabat Kasat Pol PP Karimun
TRIBUNBATAM.id/elhadif Putra
Bupati Tanjung Balai Karimun 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Pemkab Karimun belum menemukan pengganti TA Rahman sebagai Pejabat Kepala Satuan Polisi Pramong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Karimun.

Setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati Karimun pada akhir Bulan Mei 2019, saat ini satuan penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut dipimpin oleh Asisten I Pemkab Karimun, M Tang selaku Pelaksana Tugas (PLT).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang diwawancarai terkait hal ini mengatakan pihaknya sedang mencari pengganti TA Rahman. Dimana saat ini Pemkab Karimun berupaya mencari pengganti dari instansi vertikal seperti TA Rahman.

"Secara internal belum ada yang pas untuk posisi itu. Waktu kita tarik dari instansi vrtikal pembinaan yang dilakukan cukup bagus," kata Rafiq menjelaskan alasan mencari pengganti pejabat Kasat Pol PP dari instansi vertikal.

Isi Dompet Kosong di Tanggal Tua, Simak Cara Belajar Irit untuk Kelola Gaji Bulanan

Kabar Terbaru Kasus Korupsi Pelabuhan Dompak, Polisi Serahkan Berkas Abdul Rohim ke Kejari

Live Streaming PS Tira Persikabo vs Persipura, Laga Sedang Berlangsung

DPRD Dukung Adanya Kantor Pajak di Anambas Agar Masyarakat Tidak Perlu Jauh-Jauh ke Tanjungpinang

Rafiq menyebutkan pihaknya sempat melihat calon pengganti dari TNI Angkatan Darat yang bertugas di Karimun. Namun sayangnya hal tersebut tidak dapat terlaksana karena anggota TNI itu telah meninggal dunia.

"Kita minta dari instansi vertikal. Jadi kita menyurati angkatan darat dan ternyata calon yang kita minta itu tidak bisa karena beliau mninggal dunia," terang Rafiq.

Tes Kepribadian - Penasaran Mau Seberapa Sukses Kamu? Cek 5 Bagian Wajah ini dan Temukan Jawabannya

Mobil Toyota Avanza Tabrak Ruko di Tanjungpinang, Pengemudi Melarikan Diri, Ini Kata Polisi

Sedang Berlangsung Live Streaming Sriwijaya FC vs Perserang di TV One, Liga 2 2019

Jangan Mau Tertipu, Segini Harga Sembako yang Dikeluarkan Pihak Desperindag Kota Batam

Untuk selanjutnya, lanjut Rafiq, Pemkab Karimun akan mencoba mencari di instansi vertikal yang lain, seperti Kepolisian. Namun karena tidak ada batas waktu untuk pergantian pejabat yang baru, Rafiq menyebutkan pihaknya masih akan mencari sosok yang pas.

"Kita mungkin akan coba surati minta dari kepolisian. Kita akan lakukan open bidding juga karena eselon dua. Kita lihat lah bagaimana nanti. Untuk sementara PLT masih asisten satu," jelasnya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved