250 Pelajar Sekolah Misi Bagi Bangsa Siap Gelar Pentas Wonderful Indonesia Musical

Sekolah Misi Bagi Bangsa akan menggelar pentas seni akbar di SVC Sumatera Expo, Batam Center

250 Pelajar Sekolah Misi Bagi Bangsa Siap Gelar Pentas Wonderful Indonesia Musical
ist
Anak-anak SD Sekolah Misi Bagi Bangsa Saat Sedang Berlatih Untuk Pentas Seni 

TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka memperingati ulang tahun  yang ke 10, Sekolah Misi Bagi Bangsa akan menggelar pentas seni akbar di SVC Sumatera Expo, Batam Center dengan menampilkan 250 murid yang berasal dari keluarga kurang mampu pada Sabtu (29/6/2019).

Bertemakan Wonderful Indonesia Musical,penampilan pentas seni ini dilatih langsung oleh Tim performance dari Ari Tulang yang dimana telah rutin melatih anak-anak disekolah tersebut.

Kepala Sekolah Misi Bagi Bangsa, Jeugelin Sienly Kowaas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan pagelaran rutin yang di sering dilakukan oleh sekolah.

“Kita rutin menggelar pentas seni disekolah namun ini pertama kalinya kita mengadakan pentas seni skala besar yang dapat disaksikan oleh masyarakat umum,” Ujar wanita yang akrab dipanggil Jeugelin, Selasa (18/06).

Sekolah yang bertempat di Jl. Brigjen Katamso, Sungai Binti, Sagulung, Kota Batam ini  akan menampilkan tarian dan lagu tradisional Indonesia dan di akhir acara akan ditampilkan juga permainan alat musik oleh murid-murid SMBB yang berkolaborasi dengan para guru dan volunteer.

Proses Belajar Siswa SMP Sekolah Misi Bagi Bangsa
Proses Belajar Siswa SMP Sekolah Misi Bagi Bangsa (ist)

“Indonesia itu kaya akan budaya,kesenian,sumber daya alam serta memiliki tempat-tempat wisata  yang menarik maka dari itu lewat acara ini kami ingin mengenalkannya kepada para tamu yang hadir ,” Papar Jeugelin.

Jeugelin juga berkata bahwa meskipun anak-anak ini kebanyakan tinggal di kawasan Rumah Liar (Ruli) tetapi mereka memiliki baket dan talenta  yang luar biasa.

“Melihat kegigihan dan kekreatifan mereka, SMBB ingin mengapresiasikan bakat dan talenta tersebut lewat pentas seni Wonderful Indonesia Musical,” katanya.

Di ulang tahun yang ke 10 ini, Sekolah Misi Bagi Bangsa akan meluluskan 56 siswa SMP yang merupakan lulusan perdana, 41 siswa SD yang merupakan angkatan ke 4 dan 107 siswa TK yang merupakan angkatan yang ke 10 sekolah ini.

Sekolah Misi Bagi Bangsa didirikan pada tahun 2009 dengan mendirikan TK di sekitar Rumah Liar (Ruli) Tanjung Uncang yang bertujuan untuk memudahkan para penduduk kurang mampu untuk memperoleh pendidikan.

Saat ini Sekolah Misi Bagi Bangsa menampung 720 murid yang meliputi TK, SD dan SMP untuk tahun ajaran Juli 2018 hingga Juni 2019 yang dibantu oleh 50 tenaga pendidik dan kependidikan.

“Tenaga pengajar yang ada disekolah kami merupakan orang-orang yang berpendidikan dan yang pasti memiliki hati yang tulus untuk mengajar anak-anak,” sambung Jeugelin.

Bagi anda yang tidak mau kelewatan acara perdana ini dapat langsung membeli tiketnya dengan kategori  VVIP Rp 350 ribu, VIP Rp. 200 ribu, Gold Rp. 100 ribu dan Silver Rp. 75 ribu.

Anda dapat langsung menghubungi 085275121212 atau 081372007172 untuk informasi lebih lengkap.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved