BATAM TERKINI

Orangtua Mulai Gerah Dengan Aksi Pemuda Tanggung Palak Uang Jajan Anak SD di Tengah Jalan

Orangtua siswa/siswi, yang anaknya sekolah di SMPN 38 Batam dan SDN 006 Batuaji yang ada di komplek Perumahan Central Raya Tanjunguncang.

Orangtua Mulai Gerah Dengan Aksi Pemuda Tanggung Palak  Uang Jajan Anak SD di Tengah Jalan
Tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Jalan Perumahan Taman Cipta Dua Tanjungcang, tempat anak remaja merampas uang jajan anak sekolah. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Orangtua siswa/siswi, yang anaknya sekolah di SMPN 38 Batam dan SDN 006 Batuaji yang ada di komplek Perumahan Central Raya Tanjunguncang. Mengeluhkan anak mereka sering diperas oleh anak remaja tanggung.

Lokasi sekolah yang berada kurang lebih satu kilometer dari jalan raya Brigjen Katamso, dan perumahan Central Raya, masih dikelilingi lahan kosong, membuat para remaja tanggung sering melakukan aksi perampasan uang jajan anak-anak sekolah saat pulang.Sekolah SMPN 38 dan SDN 006 Batuaji berdekatan.

Jalan menuju sekolah tersebut bisa dari simpang Hyundai, bisa juga dari jalan Perumahan Taman Cipta dua.Aksi gerombolan anak remaja yang sering melakukan perampasan uang jajan sekolah terjadi di jalan menuju perumahan Taman Cipta dua.

Lokasi tersebut dimanfaatkan oleh para pelaku karena kondisinya sepi.Jalan menuju Perumahan Taman Cipta dua merupakan perbatasan antara perumahan Central Raya dan perumahan Yose Marina. Letak perumahan dari jalan tertutup rerumputan dan pohon, sehingga para pelaku perampasan dengan leluasa melancarkan aksinya.

Aksi perampasan uang jajan anak sekolah tersebut sudah lama terjadi, bahkan sudah dilapor para orangtua siswa kepada perangkat RT/RW, dan juga sudah pernah melapor kepada polisi. Namun sampai saat ini masih sering terjadi.

"Kita sangat kesal, melihat aksi anak-anak tanggung yang suka malak anak kita saat pulang kerja,"kata Mutiara, Warga Marina Garden, Senin (24/6/2019). Dia juga mengatakan yang paling kasihannya jika anak tersebut tidak mau memberikan uang jajannya.

Foto Usaha Anak-anak di Vietnam Berusaha Hadapi Medan Ekstrem untuk Pergi ke Sekolah Jadi Viral

Kendatipun Sudah Dekat dengan Elvia Cerolline, Tapi Billy Syahputra Belum Mau Menikahinya, Mengapa?

Putra Ardi Bakrie Ini Punya Panggilan Khusus Buat Ayahnya, Tapi Kok Ayahnya Tertawa Dengarnya?

Pelaku tidak segan- segan membuang tas anaknya."Kadang sampai di rumah anak kita menangis, kita tanya kenapa, katanya uang jajannya dirampas. Bukan banyak uang jajan anak-anak kita paling Rp 5 ribu,"kata Mutiara.

Derlia, warga lainnya juga mengakui hal tersebut."Susah juga, mau bilang. Memang anak- anak tanggung di Marina ini yang tidak sekolah banyak,"kata Derlia.

Derlia mengatakan kejadian pemalakan anak sekolah itu sudah pernah dilaporkan ke Polsek Batuaji, namun sampai saat ini masih sering terjadi.

"Tidak tahulah, mungkin polisi juga tidak mau menangkap pelakunya. Kita pernah lapor polisi, tapi saat kita lapor memang yang dirampas itu hanya uang jajan anak tidak sampai Rp 10 ribu, sampai saat ini tidak ada kelanjutan,"kata Derlia.

Halaman
12
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved