Setya Novanto Sakit Lagi Usai Dipindahkan, Menkumham Yasonna Laoly Beberkan Kesehatan Setnov Menurun

"Memang belakangan ini kesehatannya agak menurun. Saya lihat dokternya sudah berkali-kali sampaikan. Ya itu konsekuensi dari suatu pelanggaran disipli

Setya Novanto Sakit Lagi Usai Dipindahkan, Menkumham Yasonna Laoly Beberkan Kesehatan Setnov Menurun
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto mendengarkan keterangan saksi pada sidang lanjutan kasus pengadaan KTP Elektronik di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (14/3/2018) 

TRIBUNBATAM.id  - KONDISI kesehatan narapidana kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto dikabarkan menurun, sejak dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur.

 

Setya Novanto Sakit Lagi Setelah Dipindahkan,Menkumham Yasonna Laoly Ungkap Kesehatan Setnov Menurun
Setya Novanto Sakit Lagi Setelah Dipindahkan,Menkumham Yasonna Laoly Ungkap Kesehatan Setnov Menurun (ist/tribunjabar)

Hal ini diakui pula oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (24/6/2019).

"Memang belakangan ini kesehatannya agak menurun. Saya lihat dokternya sudah berkali-kali sampaikan. Ya itu konsekuensi dari suatu pelanggaran disiplin" jelas Yasonna Laoly.

Lantas, bagaimana nasib Setya Novanto, apakah akan terus di Lapas Gunung Sindur atau kembali ke Sukamiskin?

Menkumham Yasonna Laoly
Menkumham Yasonna Laoly (Tribun Medan / M Andimaz Kahfi)

Yasonna Laoly menuturkan pihaknya masih terus mengevaluasi dengan melihat beragam kriteria dan penilaian, termasuk mempertimbangkan kesehatan Setya Novanto.

"Kita lihat, kita evaluasi terus. ‎Memang belakangan kesehatannya menurun, ya itu konsekuensi," tuturnya.

Pemindahan mantan Ketua DPR itu ke Lapas Gunung Sindur, karena dia kedapatan pelesiran ke sebuah toko bahan bangunan di Padalarang.

Sebelumnya, Setya Novanto mendapatkan izin untuk berobat di RS Sentosa, Bandung. Ia kemudian menyempatkan diri ke toko bahan bangunan.

Pemindahan ke Lapas Gunung Sindur yang memiliki tingkat keamanan maksimum, diharapkan Setya Novanto tidak kembali melakukan pelanggaran.

Terpisah, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar Liberti Sitinjak menjelaskan, Setya Novanto akan terus menjalani assessment dari petugas Rutan Gunung Sindur, sebelum kembali menghuni Lapas Sukamiskin.

Halaman
1234
Editor: Aminnudin
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved