AMPD Anambas Datang Lagi Kantor Bawaslu Anambas, Desak Komisioner Bawaslu Mundur, Mengapa?

"Silahkan kepada seluruh elemen untuk ikut pada aksi kami besok. Silahkan berkoordinasi sebelumnya," ujarnya Rabu (26/6/2019).

AMPD Anambas Datang Lagi Kantor Bawaslu Anambas, Desak Komisioner Bawaslu Mundur, Mengapa?
TRIBUNBATAM.id/tyan
Massa Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Kabupaten Kepulauan Anambas saat bergerak menuju kantor Bawaslu di Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan. Ketua AMPD Kabupaten Kepulauan Anambas menyarankan agar komisoner Bawaslu Anambas untuk mengundurkan diri secara sukarela. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Asril Masbah membuka ruang kepada seluruh elemen untuk ikut serta dalam aksi yang mereka lakukan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menurut Asril Masbah, aksi yang rencananya dilakukan pada Kamis (27/6/2019) besok merupakan gerakan moral yang prihatin akan kondisi badan yang bertugas mengawasi jalannya Pemilu di Kabupaten Anambas.

"Silahkan kepada seluruh elemen untuk ikut pada aksi kami besok. Silahkan berkoordinasi sebelumnya," ujarnya Rabu (26/6/2019).

Asril yang ditemui di kediamannya di Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan menjelaskan, kalau aksi yang dilakukan akan dimulai di depan Tugu Buak, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan sebelum bergerak ke kantor Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas di Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan.

Surat pemberitahuan mengenai aksi ke Polres Anambas pun telah disampaikan pada Selasa (25/6) siang kemarin.

Dalam surat yang diajukan, pihak kepolisian memang sempat meminta pertimbangan mengenai pelaksanaan aksi damai itu untuk dialihkan ke tanggal yang lain.

Namun karena kesepakatan kawan-kawan, mereka meminta agar aksi damai yang mereka lakukan tetap berjalan pada tanggal 27 Juni 2019.

Komunitas Mitra Tapanuli Bangun Infrastruktur di Kampung Halamannya

Berlaku Hingga Besok, Inilah Promo KFC Crazy Deal 5 Potong Ayam Cuma Rp 49.545

Kalahkan Becamec, Namun PSM Makassar Gagal Melaju ke Final

Divonis 5 Bulan Penjara, Vanessa Angel Menangis, Bisa Bebas Sabtu Depan

"Kesepakatan kawan-kawan seperti itu. Adapun jumlah kawan-kawan yang bakal ikut aksi besok diprediksi mencapai ratusan orang," bebernya.

Dia menjelaskan, aksi damai ini antara lain menuntut agar komisioner Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas secara sukarela mundur dari jabatannya.

AMPD menilai komisioner telah gagal melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai badan yang dipercaya oleh negara untuk melakukan pengawasan terhadap jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Anambas.

"Tuntutannya masih sama. Memang ada beberapa poin tambahan. Namun akan kami sampaikan pada saat aksi," ungkap Asril Masbah.

Aksi yang dilakukan oleh massa AMPD ini merupakan kali ke dua dilakukan.

Aksi ini merupakan tindaklanjut dari aksi yang dilakukan pada tanggal 4 Mei 2019 di depan kantor Bawaslu.

Saat itu, mereka memberikan kesempatan kepada komisioner Bawaslu untuk mengambil sikap terkait tuntutan AMPD dengan kesepakatan 45 hari waktu kerja.(tribunbatam.id/septyanmuliarohman)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved