Aset BP Batam

Dukung Perkembangan Pariwisata, BP Batam Lakukan Pelatihan MICE Untuk Gaet Wisman

BP Batam melalui Direktorat Pemanfaatan Aset menggelar In House Training bertemakan “Penyelenggaraan MICE Untuk Agrowisata” di Fisherism, Tanjung Riau

Dukung Perkembangan Pariwisata, BP Batam Lakukan Pelatihan MICE Untuk Gaet Wisman
ist
Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam, Irfan Widyasa memeberikan kata sambutan 

TRIBUNBATAM.id - Untuk meningkatkan pariwisata Kota Batam, BP Batam melalui Direktorat Pemanfaatan Aset menggelar In House Training bertemakan “Penyelenggaraan MICE Untuk Agrowisata” di Fisherism, Tanjung Riau pada Rabu (27/6/2019).

MICE merupakan singkatan dari Meeting, Incentive,Convention and Exhibition yang membahas mengenai cara membuat suatu daya tarik sebuah daerah agar lama kunjungan wisatawan yang datang dapat menetap lebih lama.

Acara yang dihadiri oleh mitra-mitra yang telah bekerjasama dengan Fisherism ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM pengelola dan penyewa kawasan Agrobisnis BP Batam, memberikan pemahaman dasar mengenai MICE serta perencanaan terkait event dan penawaran.

Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam Irfan Widyasa mengatakan bahwa untuk menunjang pelatihan ini BP Batam bekerjasama dengan Jogja Tourism Training Center (JTTC) dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Batam.

“JTTC merupakan salah satu lembaga diklat terbesar dan memiliki konsentrasi di bidang pariwisata dan tourism yang telah terbukti telah mampu mengembangkan pariwisata di Kota Yogyakarta, maka dari itu kami menggaet mereka untuk memberikan pelatihan di Kota Batam,” Ujar pria yang akrab di sapa Irfan ini.

Direktorat Pemanfaatann Aset BP Batam memberikan Plakat kepada Hairullah Gazali
Direktorat Pemanfaatann Aset BP Batam memberikan Plakat kepada Hairullah Gazali (ist)

Agrowisata BP Batam  memiliki luas 116 hektar, yang didalamnya terdapat 200 tenant wisata seperti peternakan,pertanian,sawah,kebun buah, rumput hias hingga hidroponik.

“ Target kita mendirikan dan membangun Agrowisata adalah untuk menarik datangnya wisatawan lokal dan mancanegara dan apabila lokasi ini sudah siap maka kita akan bekerjasama dengan agen travel Kota Batam,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Direktur Jogja Tourism Training Center, Hairullah Gazali sebagai narasumber untuk berbagi pengalamannya dalam mengembangkan wisata MICE di Jogja yang nantinya dapat di kembangkan di Kota Batam.

“MICE berarti kita mengemas sebuah acara menjadi lebih menarik, jadi tidak hanya mengadakan acara sekadarnya namun harus disuguhkan kegiatan-kegiatan pendukung lainnya seperti field trip,workshop dan sebagainya,” Ujar pria yang akrab dipanggil Irul ini.

Dari sisi tourism MICE dapat menggabungkan potensi daerah dengan kekuatan pelaku pariwisata yang ada.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved