Kawanan Gajah Liar Masuk Desa Lalu Rusakkan Rumah Warga di Aceh

Kawanan gajah liar tiba-tiba masuk di Desa Blang Lango, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Senin (24/6/2019) lalu.

Kawanan Gajah Liar Masuk Desa Lalu Rusakkan Rumah Warga di Aceh
KOMPAS.COM/RAJA UMAR
Tiga ekor gajah liar turun ke pemukiman warga Desa Leupu, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Senin (04/11/2018), yang berhasil didokumentasikan Tgk Samsuar warga Geumpang. 

TRIBUNBATAM.id - Kawanan gajah liar tiba-tiba masuk di Desa Blang Lango, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Senin (24/6/2019) lalu.

Kawanan gajah liar itu lalu merusak sebuah rumah warga yang tak lagi berpenghuni dan mengobrak-abrik tanaman kelapa sawit milik warga.

Kehadiran gajah liar itu sempat membuat warga cemat dan panik.

“Kehadiran gajah liar ke perkampungan kami membuat warga cemas karena dapat mengancam keselamatan jiwa," kata Odi Yantri, Keuchik Blang Lango, Kecamatan Seunagan Timur, kepada Serambi, Selasa (25/6/2019).

Pihaknya berharap agar pihak terkait segera menangani secara cepat dan tepat kawanan gajah tersebut sehingga tidak masuk lagi ke kawasan perumahan penduduk. 

Dia menambahkan, hingga kemarin kawanan gajah liar itu masih berada di hutan kawasan desa tersebut yang sudah agak menjauh dari perumahan warga.

Trenyuh, Perempuan Gangguan Jiwa Hamil 3 Kali Tanpa Diketahui Pria yang Hamili, Ini Kondisi Bayinya

Nasib Koalisi Adil Makmur Pasca Putusan MK: Demokrat dan PAN Tinggalkan Prabowo, PKS Pilih Bertahan

Persib vs Bhayangkara FC di Bandung, Malisic: Tak Penting Kandang atau Tandang yang Penting Menang

Sudah Pulih, Namun Esteban Vizcarra Tidak Dimainkan Pelatih Persib Saat Kontra Bhayangkara, Mengapa?

 

Menurutnya, daerah itu selama ini sudah sering didatangi kawanan gajah, tapi hingga kini belum ada warga yang menjadi korban akibat amukan hewan berbelalai itu.

Keuchik Blang Lango itu mengimbau warganya untuk tetap waspada supaya tidak menjadi korban amukan gajah karena bisa fatal akibatnya.

“Jika bertemu dengan gajah liar segeralah menghindar dan menjauh supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” demikian Odi Yantri.

Sebelumnya, Kamis (10/1/2019) kawanan gajah mengobrak-abrik tiga rumah warga di Gampong Tuwi Meuleusong, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya.

Ketiga rumah yang dirusak itu masing-masing milik Kamaruzzaman, Usman, dan Nurhayati.

Untungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kawanan Gajah Liar Teror Warga Blang Lango, Rusak Rumah dan Kebun Sawit

Editor: Thom Limahekin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved