Keputusan MK Kemenangan Untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Bukan Kemenangan Satu Pihak

Setelah Putusan Mahkamah Kontitusi (MK), Calon wakil presiden 02 Ma'ruf Amin meminta Kepada elemen masyarakat kembali bersatu. MK sebelumnya menolak

Keputusan MK Kemenangan Untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Bukan Kemenangan Satu Pihak
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Capres petahanan Joko Widodo saat mendatangi kediaman cawapresnya Kiai Haji Maruf Amin di Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin akan menyampaikan pidato terkait hasil sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) di Bandara Halim Perdanakusuma. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setelah Putusan Mahkamah Kontitusi (MK), Calon wakil presiden 02 Ma'ruf Amin meminta Kepada elemen masyarakat kembali bersatu.

MK sebelumnya menolak seluruh gugatan Prabowo-Sandiaga, dengan demikian putuasn ini tetap mengukuhkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf dalam pilpres 2019. 

"Keputusan MK hakikatnya bukan untuk memenangkan satu pihak tapi untuk kemaslahatan dan kebaikan seluruh bangsa. Oleh karena itu, mari kita sikapi untuk utuhkan kita sebagai bangsa.

Tidak ada lagi friksi-friksi, karena kita adalah satu, Indonesia," ujar Ma'ruf dalam jumpa pers bersama Presiden Jokowi di landasan udara Halim Perdana Kusuma, Kamis (27/6/2019).

Menurut Ma'ruf, tugas bangsa Indonesia saat ini adalah mewujudkan cita-cita proklamasi, cita-cita pendiri bangsa dalam mensejahterakan bangsa.

"Oleh karena itu, marilah kita bahu membahu singsikan lengan baju, mulai malam ini, dengan bismillah kita bangun negeri ini untuk kebaikan bangsa semua," ujar dia.

Ma'ruf pun berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu selama proses pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. 

Tidak Ada LAgi 01 dan 02

Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memberikan pidato di Halim Perdana Kusuma.

Dalam Pidato ini ia meminta kepada masyarakat Indonesia tidak terpecah belah.

Halaman
123
Editor: Eko Setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved