Dorong Kebijakan Prioritas Pemanfaatan Dana Desa untuk Kesehatan,Dinkes Kepri Gelar Pertemuan Khusus

Dinkes Kepri adakan pertemuan advokasi untuk mendorong kebijakan prioritas pemanfaatan dana desa untuk kesehatan di kabupaten

Dorong Kebijakan Prioritas Pemanfaatan Dana Desa untuk Kesehatan,Dinkes Kepri Gelar Pertemuan Khusus
ist
Kadis Tjejep Yudiana berfoto bersama peserta yang berpartisipasi di pertemuan advokasi untuk mendorong kebijakan prioritas pemanfaatan dana desa untuk kesehatan 

TRIBUNBATAM.id - Dinkes Kepri adakan pertemuan advokasi untuk mendorong kebijakan prioritas pemanfaatan dana desa untuk kesehatan di kabupaten yang diselenggarakan di Hotel Aston Tanjungpinang pada tanggal 26 hingga 28 Juni 2019.

Acara ini bertujuan untuk mengkoordinasi dan penyamaan persepsi serta penggalangan komitmen demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dimulai dari desa dan mempercepat pembangunan di desa khususnya pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan melalui dana desa.

Pertemuan ini diikuti oleh 71 orang yang merupakan peserta undangan dan peserta mandiri.

Adapun peserta undangan yang berpartisipasi diacara ini meliputi 1 orang dari Dinas PMD Provinsi Kepri, 1 Orang dari Barelitbang Prov Kepri, 6 orang dari Lintas Program di Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, 6 orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Se-Provinsi Kepulauan Riau dan 5 orang dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Se-Provinsi Kepulauan Riau.

Peserta sedang memperhatikan materi yang disampaikan
Tjetjep Yudiana ,Kepala Dinas Kesehatan Kepri saat mengisi acara  di pertemuan advokasi untuk mendorong kebijakan prioritas pemanfaatan dana desa untuk kesehatan (ist)

Sedangkan peserta mandiri yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 31 orang dari puskesmas Wilayah Provinsi Kepri dan 21orang Kepala Desa Wilayah.

Hal-hal yang dibahas pada pertemuan ini meliputi Pemanfaatan Dana Desa Menuju Kepri Sehat 2021,Perkembangan Pemanfaatan Dana Desa di Provinsi Kepulauan Riau, Komitmen dan Pedoman Umum terkait Prioritas Pemanfaatan Dana Desa Untuk Kesehatan, Best Practice : Pemanfaatan Dana Desa Bidang Kesehatan dan Diskusi terkait RTL dan Kesepakatan.

Narasumber yang diundang untuk acara ini merupakan orang-orang yang ahli di bidangnya seperti dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dukcapil Provinsi Kepulauan Riau, dari Korprov Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Kepulauan Riau serta dari Kepala Desa Numbing, Kabupaten Bintan.

Peserta sedang memperhatikan materi yang disampaikan oleh dinkes
Peserta sedang memperhatikan materi yang disampaikan oleh dinkes (ist)

Rangkaian acara berfokus pada Cerama diskusi tanya jawab, serta Focus Group Discusion untuk mendapatkan kesepakatan / komitmen.

Melaului kegiatan ini DINKES Kepri berharap agar peserta dapat  memahami proses tindak lanjut dan komitmen prioritas pemanfaatan dana desa untuk kesehatan pada tahun 2020.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved