Pasca Putusan Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2019 di MK, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi

Rakyat sudah berbicara, rakyat sudah berkehendak, suara rakyat sudah didengar, rakyat sudah memutuskan dan telah diteguhkan oleh jalur konstitusi dala

Pasca Putusan Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2019 di MK, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi
seno
Jokowi dan Ma'ruf Amin di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUNBATAM.id - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers usai hakim Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan hasil sidang sengketa Pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikan Jokowi yang didampingi cawapres Ma'ruf Amin di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam.

Akhirnya Kampung Tua Punya Legalitas, Warga Tanjung Uma Ucapkan Syukur dalam Halalbihalal

ZODIAK BESOK Ramalan Zodiak Jumat 28 Juni 2019 Leo Emosian, Scorpio Bosan, Aries Hadapi Kesulitan!

Pasca Putusan Mahkamah Konsitusi, Prabowo akan Kumpulkan Partai Koalisi

Terima Hasil Putusan Mahkamah Konsitusi, Tapi Prabowo Belum Menyerah, Ini Langkah Selanjutnya

Berikut pernyataan Jokowi secara lengkap :

Bapak-Ibu dan saudara-saudara sebangsa setanah air seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai.

Proses pemilihan presiden dan wakil presiden dan pemilihan legislatif yang kita lalui dalam 10 bulan terakhir telah menjadi pembelajaran, telah menjadi pendewasaan dalam kita berdemokrasi di negara kita.

Rakyat sudah berbicara, rakyat sudah berkehendak, suara rakyat sudah didengar, rakyat sudah memutuskan dan telah diteguhkan oleh jalur konstitusi dalam jalan bangsa yang beradab dan berbudaya.

Kita telah melampaui tahapan pendaftaran, tahapan kampanye, kemudian pencoblosan, penghitungan suara, penetapan hasil rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum, pengawasan oleh Bawaslu serta penyelesaian sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Agung dan di Mahkamah Konstitusi.

Semua tahapan telah kita jalani secara terbuka, secara transparan secara konstitusional. Dan syukur Alhamdulillah malam hari ini kita telah sama-sama mengetahui hasil putusan dari Mahkamah Konstitusi.

Kita semua menyaksikan proses persidangan di Mahkamah Konstitusi yang diselenggarakan secara adil dan transparan. Secara terbuka serta disaksikan secara langsung oleh seluruh rakyat Indonesia melalui televisi maupun media elektronik lainnya.

Putusan Mahkamah Konstitusi adalah putusan yang bersifat final dan sudah seharusnya kita semuanya menghormati dan laksanakan bersama-sama. Keberhasilan bangsa Indonesia menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil patut kita syukuri bersama.

Halaman
123
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved