BINTAN TERKINI

Polres Bintan Musnahkan 742,68 gram Sabu yang Hendak Disusupkan ke Palu Melalui Bandara

Barbuk sabu yang diamankan direncanakan Sebelumnya akan dibawa ke Palu pakai pesawat yang akan diberikan tersangka ke teman

Polres Bintan Musnahkan 742,68 gram Sabu yang Hendak Disusupkan ke Palu Melalui Bandara
TRIBUNBATAM/FANDI
Pemunsahan Barbuk Narkoba Polres Bintan 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Polres Bintan memusnahkan  742,68 gram barang bukti (barbuk) narkotika jenis sabu.

Barbuk 742,68 gram merupakan hasil tangkapan Satresnarkoba Bintan.

Barbuk  diamankan dari kasus penangkapan tersangka  NY (35) yang ditangkap di Jalan Raya Usman Harun, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Jumat (7/6/2019).

Dimana barang bukti sabu yang diamankan direncanakan akan dibawa ke Palu Sulawesi Tengah, dengan menggunakan pesawat yang akan diberikan tersangka ke temannya yang akan membawa barang bukti tersebut.

Kasat Narkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tias menuturkan, pengungkapan ini bermula dari adanya informasi yang diterima terkait adanya kurir yang membawa narkoba jenis sabu dari kota Batam.

"Dari informasinya kurir ini menggunakan transportasi penyebrangan laut kapal Roro dari Pelabuhan Punggur menuju Tanjunguban,"ujar Nendra, Jumat(28/6/2019).

Lanjutnya, saat dilakukan pengembangan menuju pelabuhan Roro Tanjunguban (Bintan) kurir dengan ciri-ciri yang diterima sudah tidak berada lagi di lokasi.

Namun saat itu juga pihak kepolisian kembali mendapati informasi yang bersangkutan sudah pergi menuju arah Tanjungpinang.

"Nah saat itu juga kita langsung melakukan pengejaran pengejaran hingga mendapati tersangka di Tepi Laut Tanjungpinang, dan langsung mengamankan pelaku,"ucapnya.

Nendra menyebutkan, saat NY berhasil diamankan dan dilakukan penggeledahan terhadap badan dan kendaraan, pihaknya menemukan narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam jok sepeda motor Honda Revo sebanyak 20 paket sedang.

Setelah Diancam Warga Sagulung, Pemilik Limbah Baru Muncul, Selama Ini di Mana?

Sedang Berlangsung Live Streaming Persipura vs Semen Padang, Siapa Menang?

Pohon Tua Akan Diremajakan, Begini Kata Perakimtan Kota Batam

Ada juga 1 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu dan barang bukti lainnya yang diamankan berupa 1 kotak kondom, 3 bungkus balon, 1 botol kecil baby oil, plastik es, timbangan digital, 2 unit handphone.

"Berdasarkan keterangan barang bukti narkotika sabu tersebut diambil dan dibawa dari Kota Batam atas petunjuk seorang napi di Lapas Barelang untuk dibawa menuju ke wilayah Palu di Sulawesi Tengah dengan menggunakan pesawat dan dijanjikan upah sebesar Rp70 juta,"tuturnya.

Nendra juga mengungkapkan, bahwa saat NY dimintai keterangan dari sejumlah barang bukti yang diamankan, barang haram itu akan dimasukkan ke dalam anus untuk menhindari pemeriksaan x-ray di Bandara.

"Pelaku berencana akan membawa barang itu melewati x-ray Bandara dengan memasukkan ke dalam anusnya, namun walaupun demikian keterangan ,masih akan kita lakukan pengembangan,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved