Polres Karimun Tingkatkan Patroli Pasca Keputusan MK 'Kami Juga Libatkan TNI'

Bukan hanya di Ibu Kota Negara, namun peningkatan pengamanan pasca gugatan Pemilu tahun 2019 juga dilakukan di daerah. Penjagaan sejumlah lokasi yang

Polres Karimun Tingkatkan Patroli Pasca Keputusan MK 'Kami Juga Libatkan TNI'
Tribunnews.com/Rahmat Patutie
Polisi semprotkan Water Cannon saat menghalau massa pendemo di depang gedung Indosat, Kamis(21/8/2014). 

TRIBUNNEWS.id, KARIMUN - Bukan hanya di Ibu Kota Negara, namun peningkatan pengamanan pasca gugatan Pemilu tahun 2019 juga dilakukan di daerah.

Penjagaan sejumlah lokasi yang dianggap sebagai titik rawan diperketat, diantaranya adalah Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan gudang logistik pemilu. Terlebih di hari dan pasca pengumuman keputusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Termasuk juga di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Meskipun sebagai daerah yang kondusif, namun aparat keamanan meningkatkan penjagaan.

Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Mukharom menjelaskan pihaknya lebih meningkatkan patroli. Bukan hanya polisi saja, namun juga melibatkan TNI.

"Kita lakukan patroli gabungan TNI Polri ke objek-objek vital. Diantaranya di titik-titik rawan sepeti kantor KPU, Bawaslu dan gudang logistik serta lokasi keramaian," terang Mukharom.

Lagu Wanitaku Milik Ariel Noah Diciptakan Untuk Siap? Ini Jawaban Ariel Ketika Ditanya VJ Laissti

Di KTT G20 di Osaka Jepang, Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Banyak Kepala Negara, Ini Momen-nya

Inilah 6 Tips Agar Tidak Terjerat Tagihan Kartu Kredit, Salah Satunya Buat Daftar Tagihan

MotoGP Belanda 2019 - Terjatuh Saat FP1, Jorge Lorenzo Dilarikan ke Rumah Sakit

Untuk penjagaan di sejumlah kantor-kantor yang dirasa rawan tersebut aparat kepolisian melakukan penjagaan selama 24 jam.

"Anggota di tiga lokasi masing-masing ada lima oramg siang dan lima orang malam. Ada tni juga. Ditingkatkan secara personal memang tidak tapi kita lebih ditingkatkan di segi patroli mobilenya," jelas Mukharom.

Mukharom belum dapat memastikan sampai kapan diberlakukannya peningkatan penjagaan.

"Belum dapat dipastikan kapan. Sampai nanti ada pemberithaun lebih lanjut dari tingkat atas, Polda dan Mabes Polri. Tapi miungkin dalam bebrapa hari ini sudah normal," ujarnya.

Selain pengamanan secara langsung, upaya lain yang dilakukan oleh Polres Karimun adalah pendekatan dengan masyarakat.

"Ada juga kegiatan Binmas dan anjang sana sebagai bentuk cooling system," kata Mukharom.

Pantauan tribun di gudang logisitik pemilu di jalan Pertambangan, Kantor KPU Kabupaten Karimun di jalan Sudirman atau jalan Poros dan Kantor Bawaslu Kabupaten Karimun di kawasan Batu Lipai, sejumlah polisi berseragam terlihat bersiaga.

"Kita jaga 24 jam bang baru gantian. Belum tau sampai kapan," ujar seorang polisi yang bertugas menjaga gudang logistik pemilu KPU Kabupaten Karimun. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved