HORE, Maskapai Komersil Lirik Rute Halim-Letung, 1 September 2019 Mulai Beroperasi

‎Maskapai komersil kembali melirik Bandara Letung di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas. Penerbangan Halim Perdanak

HORE, Maskapai Komersil Lirik Rute Halim-Letung, 1 September 2019 Mulai Beroperasi
Tribun/Septyan Mulia Rohman.
Petugas Bandara Letung di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten ‎Kepulauan Anambas saat berbincang dengan salahseorang penumpang. Maskapai komersil direncanakan membuka rute penerbangan Halim-Letung-Halim pada 1 September 2019 mendatang. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Maskapai komersil kembali melirik Bandara Letung di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penerbangan Halim Perdanakusumah, Jakarta - Letung, Pulau Jemaja Pulang Pergi (PP) coba dijajaki oleh PT. Aviastar Mandiri.

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara Letung Ariadi Widiawan mengatakan, beroperasinya maskapai tersebut rencana akan dimulai pada 1 September 2019 dengan frekuensi penerbangan 2 kali dalam satu minggu.

"Insya Allah rute HLP-LMU-HLP (Halim-Letung-Halim) beroperasi 1 September 2019 ini," ujarnya Minggu (30/6/2019).

Sedang Berlangsung PSIS vs Barito Putera, Tonton di Sini

Gowes Bareng Polres Bintan Spesial HUT Bhayangkara Berhadiah Sepeda Motor

Sinopsis Sinetron Cinta Buta SCTV Minggu (30/6), Kebahagiaan Melly di Dekat Reihan

Ombusdman RI Dukung Sinergitas IPWL Untuk Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

Ia menjelaskan, dalam surat yang dikirimkan Presiden Direktur PT. Aviastar Mandiri menyebutkan, kalau ‎rute penerbangan tersebut akan menggunakan 1 unit pesawat bertipe ATR-72 milik PT. Travira yang dikontrak charter oleh PT. Aviastar.

Pihak bandara pun, diakui Ariadi mulai berbenah dengan adanya penambahan maskapai komersil ini.

Mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertugas di bandara‎, sampai kepada pembenahan yang ada di ruang tunggu bandara.

Untuk ketersediaan SDM, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas untuk diadakan penambahan personil yng nantinya dapat bertugas di Bandara Letung. "Kami juga melakukan pembenahan di ruang tunggu keberangkatan.

Dijamin Nggak Bakal Kabur, Ini Alat yang Mudahkan Ajak Jalan-jalan Ayam Peliharaan

Kisah Bocah Asongan Jadi Perwira TNI AD, Kini Namanya Tercatat di Sejarah Militer Amerika

HUT Bhayangkara ke-73, Inilah 6 Aksi Keren Polisi Jadi Viral, Suapi Nenek Gangguan Jiwa Kelaparan

Bila terdapat 2 penerbangan yang beroperasi secara bersamaan, bukan tidak mungkin terjadi over kapasitas," ungkapnya seraya menyebutkan kalau beroperasinya Bandara Letung belum genap beroperasi selama 3 tahun.

Saat ini terdapat satu maskapai komersil yang melayani rute penerbangan menuju Batam dan Tanjungpinang, begitu pula sebaliknya.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved