Ladies, Begini Tips Makeup Glowing Tanpa Terlihat Berminyak dari MUA Langganan Artis Hollywood

Salah satunya adalah tren make up natural yang semakin naik daun. Menariknya, nuansa glowing yang jadi favorit.

Freepik.com
Riasan Glowing Tanpa Terlihat Berminyak 

TRIBUNBATAM.id - Bicara tentang tren memang tidak ada habisnya.

Tak hanya gaya busana saja, tahun ada ini banyak sekali tren yang beredar tentang gaya make up yang populer di sosial media.

Salah satunya adalah tren make up natural yang semakin naik daun. Menariknya, nuansa glowing yang jadi favorit.

Tampilan kulit segar yang terlihat sehat merupakan kunci dari riasan glowing ini, dengan efek mengilap seakan bercahaya dari dalam.

Sayangnya, jika dibiarkan terlalu lama riasan ini dapat membuat wajah kamu terlihat sangat berminyak, Stylovers.

Karena dalam jangka waktu lama, kadar minyak di wajah akan meningkat dan bercampur dengan make up sehingga membuat tampilan wajah kamu jadi kurang enak dipandang.

Ada Patch Terbaru PUBG,Kini Bisa Parkour dan Naik Mobil Amfibi

5 Film dan Serial yang Wajib Ditonton di Bulan Juli Ini

Download MP3 Lagu Chungha Snapping dari Mini Album Flourishing

Saat Tukul Arwana Memuji Meggy Diaz, Begini Ekspresi Malu-malu Penyanyi Dangdut Ini

 

Nah, untuk menghindari terjadinya ‘kecelakaan’ make up tersebut, Chia Stylo.ID pun menemui salah satu make up artist yang ahli dalam riasan glossy dan glowing, Archangela Chelsea Jusuf.

Memulai karirnya pada umur yang sangat belia yaitu 15 tahun, Chelsea telah terbiasa memenuhi permintaan make up maupun perawatan wajah klien baik dari dalam maupun luar negeri.

Yuk, simak tips aplikasi riasan glossy tak berminyak dari make up artist Indonesia termuda yang pernah bekerja di Hollywood ini!

Seperti apa sih tren riasan glowing itu?
Riasan ini menonjolkan kecantikan natural yang bercahaya dengan penggunaan riasan yang bertekstur glossy nan glowing, misalnya glossy lips, glossy eyeshadow atau shimmery face.

Kiat mencapai tampilan glowing yang natural?
Pilih produk yang tepat, dimulai dari base hingga produk highlighter-nya. Jangan terlena review, kalau banyak yang bilang bagus dan ikut-ikutan, jadinya malah nggak cocok. Sesuaikan pula dengan jenis kulit. Misal untuk yang kulitnya berminyak, gunakan base make up yang oil-free dan primer yang bisa mengontrol minyak.

Kesalahan make up glossy yang seringkali ditemui?
Biasanya, saking pengennya kulit wajah terlihat glowing, malah dipoles illuminating yang berlebihan. Awalnya sih memang bagus, tapi lama-lama jadi terlalu mengilap.

Tipsagar riasan glowing tahan lama?
Setelah menggunakan base make up, aku nggak pernah lupa untuk setting dengan powder. Caranya, waktu mengambil powder diratakan dulu di sponge terus ditepuk-tepuk perlahan di permukaan wajah. Begitupun untuk lipstik yang tahan lama, aku pakaikan foundation lalu di-set powder terus dioles lipstick glossy. Agar eyeshadow lebih tahan lama dan warna lebih intens bisa dicampur dengan air mineral. Aman deh seharian dengan make up glossy tanpa takut kelihatan berminyak.

Nah, Stylovers, jadi sekarang sudah tahu kan, cara memakai riasan glowing yang tepat?

Saatnya tampil cantik dan menawan dengan gaya kekinian!(*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved