Batam Siap Jadi Tuan Rumah Kompetisi Marching Band Se-Asia di Tahun 2020

Kota Batam akan menjadi tuan rumah dalam kompetisi Marching Band di tahun 2020 yang akan diikuti oleh peserta se Asia.

Batam Siap Jadi Tuan Rumah Kompetisi Marching Band Se-Asia di Tahun 2020
ist
Penandatanganan MoU Batam Tourism International Marching Championships (BTIMC) 

TRIBUNBATAM.id - Kota Batam akan menjadi tuan rumah dalam kompetisi Marching Band di tahun 2020 yang akan diikuti oleh peserta se Asia.

Sebagai awal mula perhelatan akbar ini, dilakukan penandatanganan MoU Batam Tourism International Marching Championships (BTIMC) 2020 di acara "Batam Menyapa Dunia" yang diselenggarakan di Pulau Pengalam, Kepri Coral Resort, Batam pada Sabtu (29/6).

Pada kesempatan ini Tribun Batam beserta perwakilan terkait penandatanganan MOU tepat pukul 15:00 WIB, rombongan bertolak dari Rumah Makan Bandar Jaya, Batam Center menggunakan 1 unit bus pariwisata.

Setelah menempuh kurang lebih 1 jam melintasi trans barelang, rombongan tiba di pulau Galang baru, tepatnya di Pelabuhan KPC Kepri Coral. Pelabuhan ini merupakan akses kapal ferry menuju Kepri Coral Resort, di pulau Pengalam, Batan

Acara penandatanganan MoU BTIMC 2020 ini dihadiri langsung oleh Marketing of AMBC Patricia Real Bareiro, Sehat Kurniawan dari AMBC Indonesia, Apri Sugianto dan Murianto Babay dari PB Pdbi PB Pdbi, Fachri Yasin,I F Setya Putra dan Dian Pramanasari dari IMAA.

Batam Tourism International Marching Championships (BTIMC) 2020 merupakan kompetisi marching band yang akan diikuti oleh peserta asal Indonesia dan peserta dari 9 negara lainnya.

President Director CBI, Surya Wijaya yang juga selaku Event Director mengatakan bahwa penandatangan MoU BTIMC 2020 ini merupakan langkah awal sebelum event ini digelar.

"Kota Batam merupakan daerah yang sangat tepat untuk diselenggarakan BTIMC pada tahun 2020 hal itu dikarenakan Batam memiliki semua fasilitas yang telah memadai," ujar Surya dalam sambutannya.

Batam Tourism International Marching Championships (BTIMC) 2020 direncanakan akan diluncurkan pada bulan November 2019 dan Event tersebut akan digelar pada bulan Juli 2020.

Perwakilan dari Indonesia Marching Arts Association (IMAA),I F Setya Putra dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak hanya sebagai kompetisi digelarnya BTIMC dapat menjadi penggerak sektor-sektor sebuah daerah terutama sektor pariwisata.

"Event ini bisa menjadi salah satu penggerak sektor pariwisata, pembangunan Sumber Daya Manusia, pembangunan ekonomi kreatif, sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah, dan berpeluang untuk menciptakan industri-industri baru," ujar Indra.

Senada dengan pendapat Indra,Pengurus AMBC, Sehat Kurniawan menyampaikan bahwa AMBC Indonesia akan mendukung penuh kegiatan yang melibatkan peserta dari seluruh Asia ini serta akan mempromosikan event ini kepada 12 negara yang tergabung dalam AMBC.

“Indonesia memang cukup sering menjadi tuan rumah acara Marching Band dari 30 event yang AMBC selenggarakan, 20 diantaranya dilaksanakan di Indonesia,” ujarnya.

Para pengurus yang terlibat dalam BTIMC juga berharap bahwa event ini dapat berjalan dengan sukses, dan Marching Band se-Asia dapat ikut berpartisipasi.

Untuk sukses dan terselenggaranya acara BTIMC, Tribun Batam berkomitmen akan mendukung penuh pelaksanaan event tersebut, mulai dari publikasi hingga ke teknis penyelenggaraan event.(*)

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved