Begini Cara Mudah Bikin Video Instagram (IGTV) Lebih Menarik, Ikuti 5 Langkah Ini

Apakah Anda ingin membuat video IGTV lebih menarik? Bila jawabannya iya, tandanya Anda wajib membaca tips membuat video IGTV di bawah ini.

Begini Cara Mudah Bikin Video Instagram (IGTV) Lebih Menarik, Ikuti 5 Langkah Ini
The Android Soul
ilustrasi instagram di android 

TRIBUNBATAM.id - Beberapa waktu lalu Instagram telah meluncurkan IGTV, aplikasi baru untuk menonton video vertikal. Alih-alih hanya satu menit, masyarakat dapat mengunggah video IGTV hingga satu jam.

Untuk Anda yang masih asing dengan IGTV. Anda dapat melihat ikon TV kecil di sudut kanan atas layar akun Instagram. Anda tekan ikon TV tersebut untuk mulai menonton video.

Cara lainnya, Anda dapat mengunduh aplikasi IGTV secara mandiri melalui play store. Di kutip dari Forbes, Kevin Systrom CEO Instagram mengatakan tidak ada iklan di IGTV.

Meskipun belum ada cara untuk menghasilkan uang, beberapa pengusaha telah menjajal IGTV. Mereka mulai bereksperimen dengan IGTV selama satu minggu pertama (pasca peluncuran).

Sayangnya, konten video yang di unggah melalui IGTV tidak cukup menarik. Sebagian pengusaha mengunggah ulang video Instagram atau Youtube lamanya.

Apakah Anda ingin membuat video IGTV lebih menarik ?. Bila jawabannya iya, tandanya Anda wajib membaca tips membuat video IGTV di bawah ini.   

Bisa Transaksi di Singapura, Inilah Sederet Keunggulan LinkAja yang Baru Diresmikan

Berlaku di Jepang, Visa Setujui penerbitan kartu kredit LINE Pay

Sebelum Membeli Motor Bekas, Wajib Cek Nomor Rangka dan Mesin Dahulu

Punya Tas Branded? Di Sini Tempat Merawat dan Memanjakan Tas Kesayangan

1. Shoot vertical video

Langkah pertama, Anda harus membuat video dengan shoot vertical. Karena, tampilan IGTV berbentuk vertikal. Sekedar info, ukuran rasio IGTV sekitar 9:16.

Lainnya, Anda harus membuat video dengan kualitas gambar jernih (frame rate minimal 30 FPS). Tujuannya, agar penonton nyaman dan betah saat menonton video IGTV Anda.

Perlu Anda ketahui, batas ukuran maksimal file video IGTV sekitar 650 MB. Anda juga dapat mengunggah video dengan durasi waktu lebih dari 10 menit.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved