TANJUNGPINANG TERKINI

Coaching Clinic Kesehatan Ikan hingga Goes to Market, Ini Rangkaian Bulan Bakti BKIPM Tanjungpinang

Selama satu bulan hingga 23 Juli 2019, BKIPM Tanjungpinang menggelar bulan bakti lewat sejumlah kegiatan. Apa saja? Cek jadwalnya di sini.

Coaching Clinic Kesehatan Ikan hingga Goes to Market, Ini Rangkaian Bulan Bakti BKIPM Tanjungpinang
TRIBUNBATAM.ID/WAHIB WAFA
Walikota Tanjungpinang H. Syahrul SPd secara resmi membuka kegiatan Pekan Pelayanan Publik yang dilaksanakan Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) di Kantor BKIPM Tanjungpinang. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd secara resmi membuka kegiatan Pekan Pelayanan Publik yang dilaksanakan Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) di Kantor BKIPM Tanjungpinang.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat.

Acara ini mengangkat Tema Melalui GEMASATUKATA (Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina) untuk mewujudkan Pemanfaatan Sumber Daya Ikan Yang Lestari dan Berkelanjutan.

Kegiatan Bulan Bakti ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah RI oleh unit kerja BKIPM dari Sabang sampai Merauke dengan durasi waktu selama satu bulan, mulai 23 Juni hingga 23 Juli 2019.

Walikota Tanjungpinang H Syahrul, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa BKIPM merupakan UPT di lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan yang bertugas mencegah penyebaran hama penyakit ikan karantina di area Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berperan dalam tugas pengendalian mutu hasil perikanan.

"Saya yakin kontribusi BKIPM Tanjungpinang bersama dengan instansi terkait dapat dalam balutan koordinasi yang baik mampu menjaga sumberdaya perikanan kita menjadi sebuah produk yang aman, sehat dan bermutu", ungkap Syahrul, Selasa (2/7/2019).

Lebih lanjut Syahrul juga berharap dengan adanya kegiatan Pekan Pelayanan Publik ini dapat memberikan kontribusi nyata sebagai salah satu kantor pelayanan publik yang dapat mendekatkan diri dengan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Bolehkah Daftar Sekolah Pakai Surat Keterangan Domisili yang Baru Diurus? Ini Kata Kadisdik Kepri

Tak Harus Ciptakan Alat dan Mesin, 16 Peserta Bersaing Ikuti Lomba Teknologi Tepat Guna 2019 Bintan

Tumpukan Sampah Beracun hingga Banyaknya Pengidap HIV, Berikut 4 Poin Penting Hasil Reses DPRD Kepri

Thoriq Hilang Misterius di Gunung Piramid Bondowoso, Tim SAR Sisir Tebing dan Aliran Sungai

Sementara itu Kepala Balai KIPM Kota Tanjungpinang Ir Felix Lumban Tombing menjelaskan bahwa kegiatan yang diadakan sempena Bulan Bakti Balai KIPM terdiri dari beberapa kegiatan .

Di antaranya, Pembukaan Pekan Pelayanan Publik, Donor Darah, Coaching Clinic kesehatan Ikan serta Goes to Market, BKIPM goes To School, Bakti Pantai, Sosialisasi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan. Nantinya akan ditutup dengan Operasi Pengawasan bersama yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli nanti. (tribunbatam.id/wahib waffa)

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved