HOREEE! Gaji ke-13 PNS, TNI/Polri, dan Pensiunan Telah Cair. Cek Rekening Anda!

Kementerian Keuangan (Kemkeu) hari ini, Selasa (2/7/2019), resmi mencairkan gaji ke-13 untuk pegawai negeri sipil (PNS), TNI, Polri, serta pensiunan.

HOREEE! Gaji ke-13 PNS, TNI/Polri, dan Pensiunan Telah Cair. Cek Rekening Anda!
Tribun Pontianak
Ilustrasi PNS 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemkeu) hari ini, Selasa (2/7/2019), resmi mencairkan gaji ke-13 untuk pegawai negeri sipil (PNS), TNI, Polri, serta pensiunan.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemkeu Nufransa Wira Sakti mengonfirmasi hal tersebut.

“Iya, benar (sudah dicairkan hari ini),” ujarnya seperti dilansir TribunBatam.id dari Kontan.co.id, Selasa (2/7).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebelumnya mengatakan, total anggaran yang disiapkan untuk pembayaran gaji ke-13 ini mencapai Rp 20 triliun.

Sejarah Hari Ini, Tragedi Mina yang Tewaskan Ribuan Jemaah Haji. Indonesia-Arab Saudi Sempat Tegang

Menteri Perikanan di Susunan Kabinet Jokowi yang Beredar Bukan Susi Lagi, Kemana Susi Pudjiastuti?

Detik-detik Saat Balita Jatuh ke Kandang Puluhan Ekor Buaya, Ibunya Pingsan, Hanya Tersisa Tengkorak

Pembayaran gaji ke -13 memang dijadwalkan pada pertengahan tahun, tepatnya menjelang tahun ajaran baru pendidikan, dengan harapan bisa menjadi penunjang biaya pendidikan anak-anak dari para aparatur sipil negara.

Pembayaran gaji ke-13 juga diharapkan menjadi stimulus bagi konsumsi masyarakat sehingga mendukung perekonomian secara keseluruhan.

Dengan efek-efek yang bergulir dari dana THR dan Gaji ke-13 tersebut, Sri Mulyani meyakini, agregat permintaan konsumsi rumah tangga masih akan terjaga di atas 5% sehingga dapat tetap mendorong pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua.

"Kemarin kan masih di atas 5% kita berharap tetap terjaga di atas 5%, bahkan mendekati 5,1%,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Adapun, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 381,6 triliun untuk belanja pegawai sepanjang tahun ini dalam APBN 2019. Itu terdiri dari Rp 224,4 triliun untuk belanja pegawai kementerian dan lembaga (K/L) dan sebesar Rp 157,15 triliun untuk belanja pegawai non-K/L

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved