KimOhYes! Setelah Menuai Kecaman, Kim Kardashian Akhirnya Cabut Merek 'Kimono' pada Pakaiannya

Produk berlabel Kimono Solutionwear dari Kim Kardashian ini menimbulkan gelombang protes, terutama dari masyarakat Jepang, sepekan terakhir.

KimOhYes! Setelah Menuai Kecaman, Kim Kardashian Akhirnya Cabut Merek 'Kimono' pada Pakaiannya
Reuters
Kim Kardashian mempromosikan produk shapewear merek Kimono yang menuai kontroversi. Akhirnya merek tersebut dicabut 

TRIBUNBATAM.ID - Bintang reality show Amerika Kim Kardashian akhirnya berhenti menggunakan merek "kimono" produk pakaian dalam shapewear yang baru dirilisnya.

Penghentian nama "Kimono" yang identik dengan pakaian tradisional Jepang itu diumumkannya sendiri melalui akun Twitternya, Senin pagi waktu Amerika Serikat atau Senin malam WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, produk berlabel Kimono Solutionwear dari Kim Kardashian ini menimbulkan gelombang protes, terutama dari masyarakat Jepang, sepekan terakhir.

Nama Kimono memunculkan tagar #KimOhNo yang menjadi trending di jagat Twitter.

UPDATE! Demo Hong Kong Rusuh Tengah Malam, Tanpa Ampun, Polisi Menyerbu dengan Gas Air Mata

KIm Kardashian Bikin Marah Rakyat Jepang Karena Pakai Merek Kimono pada Produknya

Daftar Film Bioskop Tayang Bulan Juli 2019, Ada Spider-Man hingga The Lion King, Simak Sinopsisnya

Saat meluncurkan "Kimono", Kim Kardashian dengan cepat dituduh merampas budaya Jepang.

Tidak hanya nilai budaya, jika merek itu disetujui oleh otoritas perdagangan, hal ini akan membuat Jepang kesulitan memasarkan produknya ke Amerika, karena dianggap melanggar merek. 

Pasangan selebriti Kim Kardashian dan Kanye West.
Pasangan selebriti Kim Kardashian dan Kanye West. ()

"Ketika saya mengumumkan nama shapewear saya, saya melakukannya dengan niat terbaik dalam pikiran," kata Kim Kardashian di media sosial. "Merek dan produk saya dibangun dengan inklusivitas dan keanekaragaman pada intinya dan setelah pemikiran dan pertimbangan yang cermat, saya akan meluncurkan merek Solutionwear saya dengan nama baru."

“Saya selalu mendengarkan, belajar, dan berkembang - Saya sangat menghargai semangat dan beragam perspektif yang orang bawa kepada saya,” tulisnya di Instagram.

Walikota Kyoto, Jepang, pada hari Jumat pekan lalu, mengirim surat yang sebagian menggambarkan kimono sebagai "buah dari keahlian ... (yang) benar-benar melambangkan rasa keindahan, semangat dan nilai-nilai Jepang ”.

Dilansir dari South China Morning Post, Walikota Daisaku Kadokawa juga secara khusus meminta Kim Kardashian untuk mempertimbangkan kembali menggunakan kata kimono dalam merek produknya.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved