TANJUNGPINANG TERKINI

Tumpukan Sampah Beracun hingga Banyaknya Pengidap HIV, Berikut 4 Poin Penting Hasil Reses DPRD Kepri

Juru bicara Dapil Kepri 6 Ririn Warsiti mengungkapkan 4 poin mengejutkan terkait pelaporan hasil reses masing-masing anggota DPRD Kepri.

Tumpukan Sampah Beracun hingga Banyaknya Pengidap HIV, Berikut 4 Poin Penting Hasil Reses DPRD Kepri
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Juru bicara Dapil Kepri 6 Ririn Warsiti menyampaikan 4 poin laporan hasil reses masing-masing anggota DPRD Kepri mulai tumpukan sampah beracun hingga banyaknya warga pengidap virus HIV. 

TRIBUNBATAM.id TANJUNGPINANG -  Juru bicara Dapil Kepri 6 Ririn Warsiti mengungkapkan 4 poin mengejutkan terkait pelaporan hasil reses masing-masing anggota DPRD Kepri mulai tumpukan sampah beracun hingga banyaknya warga pengidap virus HIV. 

Fakta hasil reses tersebut diungkapkan yang disampaikannya kepada Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Unsur pimpinan DPRD, serta anggota DPRD dan para OPD yang hadir dalam paripurna tersebut.

Wilayah pemilihan Bulang, Galang, Sei Beduk, dan Nongsa ini menyebutkan, pertama ialah soal transportasi pendidikan yang kurang memadai

"Kedua soal sampah. Silahkan Pak Gubernur dan OPD terkait cek ke sana Pulau Melagan dan Pulau Korek, lihat begitu menumpuknya sampah mayoritas dari bahan plastik di laut. Dari sampah kasur bekas, sampah rumah tangga, hingga sampah TV bekas banyak di sana. Padahal sampah televisi ada mengandung mercury," katanya, Senin (1/7/2019)

Dilanjutkannya, meminta Pemerintah baik Pemprov maupun Pemko Batam melihat kondisi masyarakat yang kekurangan air bersih di beberapa pulau.

"Bayangkan saja, masyarakat itu sampai 3 hari nggak mandi. Saat saya reses penciuman saya langsung terganggu. Pas saya tanya sama warga, ternyata belum mandi selama 3 hari. Susah air, bahkan mandi tunggu hujan turun," ujarnya.

Jelang Musim Haji, Area Bandara Hang Nadim Di-Fogging, Ini Alasannya!

Beraksi di Keramaian hingga Sebut Soal Selingkuh, Simak 5 Fakta Penangkapan Jambret di Nagoya Batam

Rekomendasi 13 Event Terbaik di Singapura Selama Bulan Juli 2019

Lama Tak Terdengar Kabar Mantan Suami Ayu Ting-Ting, Ini Profesi Enji Baskoro Saat Ini

Kakak Nikahi Adik Kandung di Bulukumba, Begini Fakta-faktanya

Politisi Gerindra ini menyampaikan, meminta kepada Pemda untuk disediakan air bersih atau pembuatan sumur

"Kalau permintaan warga, kalau bisa ada sumur di sana, atau bisa dimasukkan aliran air bersih," sebutnya.

Tak kala mirisnya lagi. Saat reses juga menemukan warga penderita penyakit HIV, dengan jumlah belasan orang.

"Kalau yang kita ketahui ada 15 penderita. Bahkan ada yang sedang hamil lagi. Makanya kita minta Dinas terkait untuk mengeceklah. Sebab mereka ini tidak terdeteksi, artinya belum ada penanganan dari medis. Kalau dibiarkan ini bisa bahaya," tegasnya.

Disampaikannya, mayoritas penderita HIV ini berumur 20 sampai 40 tahun.

"Awalnya warga tidak mau cerita, saat kita beberapa kali pergi melayat kalau ada warga yang meninggal barulah ada yang bilang kalau meninggal karena HIV. Mungkin ini tabu, keluarga malu menyampaikan itu," ucapnya.

Ia pun berharap, penyampaian laporan hasil reses ini dapat direspon cepat oleh Gubernur Kepri serta OPD terkait.

"Pemerintah harus turun langsung dan memberikan solusi atas persoalan ini. Ini masyarakat kita," tegasnya. (tribunbatam.id/endra kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved