Video Presiden Turki Erdogan Beri Ucapan Selamat kepada Jokowi di KTT G20 Osaka

Kemenangan Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 ternyata mendapat tanggapan luar biasa dari Presdien Turki Recep Tayyip Erdogan.

 

 
TRIBUNBATAM.id - Kemenangan Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 ternyata mendapat tanggapan luar biasa dari Presdien Turki Recep Tayyip Erdogan.
Di tengah pertemuan KTT G20 Osaka, khususnya ketika Presiden RI Joko Widodo mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, ucapan selamat atas kemenangan Pilpres 2019 itu terucap.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Erdogan sekali lagi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Jokowi sebagai Presiden Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Presiden Joko Widodo bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara bilateral di sela-sela KTT G20 Osaka pada Sabtu (29/6/2019)
Presiden Joko Widodo bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara bilateral di sela-sela KTT G20 Osaka pada Sabtu (29/6/2019) (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Presiden Erdogan adalah salah satu Kepala Negara yang pertama kali menelepon Presiden Widodo untuk menyampaikan ucapan selamat setelah hasil quick count diumumkan.

"Terima kasih Presiden Erdogan atas ucapan selamatnya. Semua proses Pemilu saat ini sudah selesai,” kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berencana melakukan kunjungan ke Indonesia awal tahun 2020.

Kedua pemimpin meminta agar persiapan kunjungan mulai dapat dilakukan sehingga kunjungan menghasilkan kerja sama konkret yang menguntungkan kedua pihak.

Pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di sela-sela KTT G20 Osaka pada Sabtu (29/6/2019)
Para menteri Turki dan RI berbincang sebelum pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di sela-sela KTT G20 Osaka pada Sabtu (29/6/2019) (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Rencana kunjungan merupakan salah satu isu yang dibahas dalam pertemuan bilateral ini.

Tahun depan, Indonesia-Turki akan merayakan 70 tahun hubungan diplomatik.

Kedua Presiden juga sepakat agar perdagangan kedua negara dapat dilipatgandakan.

Presiden Turki menawarkan beberapa kerja sama industri strategis.

Turki juga telah menyampaikan dukungan atas pencalonan Indonesia di Dewan Hak Asasi Manusia PBB 2020-2022.

 

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul VIDEO : Momen Saat Presiden Erdogan Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Presiden Jokowi

Editor: Thom Limahekin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved