KARIMUN TERKINI

VIRAL Ayah Tawarkan Ginjal di Karimun, Begini Kondisi Terbaru Elandra Setelah Operasi Kanker Otak

Aksi seorang ayah di Karimun menawarkan ginjal untuk mengobati anaknya viral. Kini sang anak dapat penanganan medis. Begini kondisi terbarunya.

VIRAL Ayah Tawarkan Ginjal di Karimun, Begini Kondisi Terbaru Elandra Setelah Operasi Kanker Otak
TRIBUN BATAM/ADIF
Dalam kertas tersebut, Eli Kristianto menuliskan penawaran yang begitu menggetarkan hati : menjual ginjal untuk biaya pengobatan 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Elandra Dwiguna, penderita kanker otak di Karimun saat ini sudah diberikan perawatan meskipun kondisinya belum sadar pasca operasi.

Bantuan medis tersebut membuat orangtua Elandra merasa beban yang dirasakan pihak keluarga sudah berkurang.

Hal tersebut yang diungkapkan oleh sang ayah, Eli Krostianto (54) saat dijumpai di depan ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pria yang sehari-hari bertugas sebagai penjaga dan muadzin di Mushala Al Hasan, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, itu menuturkan jika anaknya telah kembali mendapatkan perawatan medis yang baik dan biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

"Saya sudah lega karena BPJS sudah menanggungnya," ungkap Eli yang dijumpai pasca operasi yang dilakukan tim dokter RSUD Muhammad Sani terhadap Elandra.

Untuk saat ini Eli dan keluarganya berharap agar Elandra dapat kembali pulih seperti sedia kala, sebelum menderita tumor.

"Harapannya sekarang ya kalau bisa anak saya sembuh bisa seperti sedia kala. Tapi kondisinya kata dokter belum tau, karena ada tahapan-tahapannya lagi setelah operasi," kata Eli.

Dari pantauan tribun di depan ruang ICU RSUD Muhammad Sani pada Selasa (2/7/2019) petang, terlihat Eli, sang istri, anak ketiga mereka Rio dan dua wanita yang merupakan kerabatnya.

Sederet Fakta Ayah Jual Ginjal di Karimun Untuk Pengobatan Anaknya yang Divonis Kangker Otak

Ini Kondisi Elandra Wiguna, Anak Eli Kristanto yang Tawarkan Ginjalnya Demi Obati Sang Anak

Ayah Jual Ginjal Obati Anak Idap Kanker Otak Seperti Dialami Agung Hercules, Kenali Gejalanya

Ibunya Sibuk Urus Bayi, Bocah 2 Tahun Jatuh ke Kandang Buaya Piaraan Keluarga, Nasibnya Mengenaskan

Istri Eli yang duduk di bangku depan ruang ICU terkadang masih meneteskan air mata ketika berbicara dengan kedua kerabatnya.

Ia menceritakan mengenai Elandra adalah sosok anak yang tidak suka menyusahkan orang lain.

"Bulan maret tu dia masih oke. Anaknya kuat, tak mau menyusahkan orang. Setelah bapaknya buat ini jadi lancar semua. Ada ibu-ibu anggota dewan yang datang hari itu," ungkapnya dengan air mata yang berlinang.

Diketahui sebelumnya, Eli nekad mempromosikan ginjalnya melalui sebuah spanduk di depan Pelabuhan Tanjungbalai Karimun pada Sabtu (29/6) siang.

Aksi yang dilakukan oleh Eli tersebut sempat membuat geger dan viral di media sosial.

Sementara Rio, putra ketiga Eli, yang diwawancarai mengatakan sebelum sang ayah mempromosikan ginjalnya, pihak keluarga sangat kesulitan.

"Sampai saya delapan kali bolak-balik ke Dinas Kesehatan. Tapi tidak ada responnya," tutur Rio. (tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved