Disnaker Bintan Tangkap Peluang Pelatihan SDM di Bidang Pariwisata, Begini Strategi-nya

Adapun satu prioritas adalah Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Disnaker Bintan Tangkap Peluang Pelatihan SDM di Bidang Pariwisata, Begini Strategi-nya
tribunbatam.id/alfandi simamora
Bupati Bitntan Apri Sujadi menerima penghargaan karena di masa kepemimpinannya, seluruh Tenaga Non-ASN di Kabupaten Bintan mendapat jaminan sosial. 
TRIBUNBINTAN.id, BINTAN - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan menjajaki perihal kerja sama dengan sejumlah Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten/Kota di Indonesia.
 
Adapun satu prioritas adalah Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Indra Hidayat menuturkan,  peluang kerja sama dengan sejumlah Balai Latihan Kerja (BLK) di sejumlah kota merupakan alternatif untuk meningkatkan sektor keahlian bagi tenaga kerja. 
 
"Kita terus menjajaki peluang kerja sama dalam meningkatkan keahlian tenaga kerja, di mana kita bisa mengirimkan perwakilan kita guna meningkatkan SDM pencari kerja," ujar Indra Hidayat kepada TRIBUNBATAM.id,Rabu (3/7/2019).
 
Hasfarizal Hendra, Kepala Disnaker Bintan dan sekaligus Ketua Dewan Pengupahan menjelaskan hasil rapat di hadapan para buruh dan wartawan di lobi kantor Bupati Bintan, Kamis (17/10/2013).
Hasfarizal Hendra, Kepala Disnaker Bintan dan sekaligus Ketua Dewan Pengupahan menjelaskan hasil rapat di hadapan para buruh dan wartawan di lobi kantor Bupati Bintan, Kamis (17/10/2013). (Tribunnewsbatam.com/Muhammad Munirul Ikhwan)
Dia menambahkan, terkait Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara pada dasarnya telah memberikan kesempatan yang sangat terbuka.
 
 Satu di antaranya telah memberikan peluang latihan kerja keahlian di bidang bangunan dan pariwisata.  
 
Kemarin pihaknya juga diminta mengirimkan utusan untuk mengikuti pelatihan kerja keahlian di bidang bangunan dan pariwisata di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Kota Medan.
 
"Hal ini tentunya merupakan sebuah kesempatan yang sangat bagus.
Kita juga sedang menjajaki beberapa sektor pariwisata dan bidang lainnya untuk proses magang sebelum benar-benar terjun ke lapangan," tegas Indra Hidayat.(tribunbatam.id/alfandi simamora)
 
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved