Rayakan Ulang Tahun ke-90 Imelda Marcos, 261 Orang Masuk Rumah Sakit. Benarkan Sengaja Diracun?

Suasana pesta perayaan ulang tahun ke-90 mantan ibu negara Filipina Imelda Marcos, berubah kacau. Sebanyak 261 orang masuk rumah sakit akibat keracun

Rayakan Ulang Tahun ke-90 Imelda Marcos, 261 Orang Masuk Rumah Sakit. Benarkan Sengaja Diracun?
Philippine Inquirer/afp
Polisi menggendong seorang korban keracunan di pesta ulang tahun ke-90 Imelda Marcos di Manila. Sebanyak 261 orang masuk rumah sakit 

TRIBUNBATAM.ID, MANILA - Suasana pesta perayaan ulang tahun ke-90 mantan ibu negara Filipina Imelda Marcos, berubah kacau.

Sebanyak 261 orang masuk rumah sakit akibat keracunan makanan yang disajikan dalam pesta  ulang tahun Imelda, Selasa (2/7/2019).

Ruang gawat darurat rumah sakit di Pasig, ibu kota Manila, dipenuhi dengan pasien yang muntah, diare, hingga pusing akibat keracunan makanan.

"Menurut laporan, sekitar 2.000 peserta hadir dalam acara itu," kata Palang Merah Filipina (PRC) seperti dilansir TribunBatam.id dari Philippine Inquirer, Rabu (3/7/2019).

Awalnya hanya 137 yang dilaporkan mengalami masalah pada lambung mereka, namun menjelang malam, jumlahnya bertambah dan dari beberapa rumah sakit di Pasig dan kota-kota terdekat, jumlah korban mencapai 261 orang.

Ketua PRC Richard Gordon mengatakan, tim medis merujuk tiga pasien ke Rizal Medical Center.

Para pendukung Imelda Marcos memadati perayaan ulang tahun ke-90 Imelda Marcos yang jatuh pada 2 Juli di Ynares Sports Arena, Pasig.

Polisi Distrik Timur (RPD) Manila sebelumnya mengatakan ada sekitar 2.500 pengunjung yang hadir di acara tersebut.

EPD mengatakan, paramedis langhsung bergegas ke tempat kejadian untuk merawat para korban yang mengalami muntah dan ketidaknyamanan pada perut.

EPD saat ini sedang melakukan investigasi kejadian ini.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved