Turis Asal Korea Kena Jambret, Ketua DPRD Kepri juga Ikut Mengeluh

Jumaga Nadeak pun mengimbau kepada masyarakat Kepri, khususnya daerah pariwisata untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan.

Turis Asal Korea Kena Jambret, Ketua DPRD Kepri juga Ikut Mengeluh
IST
Jumaga Nadeak, pembina Kumpulan Parna Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadek turut menyayangkan musibah penjambretan seorang turis asal Korea Selatan yang terjadi di Kota Batam, Provinsi Kepri baru-baru ini.

Jumaga Nadeak mengatakan apa yang dialami turis tersebut tentunya dapat berpengaruh pada kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) di Provinsi Kepri, khususnya di Kota Batam.

"Dia pasti cerita ke orang dekatnya di Korea sana, dari keluarganya, temannya juga. Dan ini dapat berpengaruh pada kunjungan Wisman kita," kata Jumaga Nadeak kepada TRIBUNBATAM.id, Rabu (03/07/2019).

Jumaga Nadeak pun mengimbau kepada masyarakat Kepri, khususnya daerah pariwisata untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan.

Ingin Hunting Spot Instagramable? Jalanan di Korea Selatan Bisa Jadi Pilihan

HP SMARTPHONE TERBARU 2019 - Samsung Galaxy Note 10 Bakal Diperkenalkan 7 Agustus 2019 Mendatang

ATB-BP BATAM Festival Hijau, Ajak Pesepeda Lihat Kondisi Dam Sei Harapan Pasca Kekeringan

Ramalan Zodiak Besok 4 Juli 2019, Aries Jaga Kesehatan, Taurus Jatuh Cinta, Capricorn Jadi Populer

 

"Potensi yang didapat dari sektor pariwisata menjadi satu pendukung besar untuk pendapatan daerah. Jadi kita harus jaga bersama," sebut Jumaga Nadeak.

Politisi PDIP ini pun meminta kepada stakholder keamanan dan pelaku pariwista agar tidak jenuh-jenuhnya melakukan pengamanan.

"Terutama kawasan yang menjadi lalu lalang para Wisman yang datang ke Kepri ini.

Kemanan ini jadi tugas semua pihak, kita jaga bersama dan berikan kesan kepada Wisman, bahwa Kepri aman dan nyaman," ucap Jumaga Nadeak.

Lee, turis asal Korea Selatan mengalami luka-luka setelah dia dijambret Selasa (2/7/2019)  sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Engku Putri dekat Masjid Raya Batam Center,  Batam Provinsi  Kepri.
Lee, turis asal Korea Selatan mengalami luka-luka setelah dia dijambret Selasa (2/7/2019) sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Engku Putri dekat Masjid Raya Batam Center, Batam Provinsi Kepri. (tribunbatam.id/leo halawa)

Kejadian sial ini dialami oleh Lee pria asal Korea Selatan; Lee dijambret maling di Kota Batam, Provinsi Kepri.

Insiden tersebut terjadi pada Selasa (2/7/2019)  sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Engku Putri dekat Masjid Raya Batam Center.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved