Video-Pemko Batam Siapkan Aplikasi Untuk Pantau Kinerja RT/RW

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemko Batam akan meluncurkan sistem aplikasi elektronik monitoring insentif lembaga kemasyarakatan.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemko Batam akan meluncurkan sistem aplikasi elektronik monitoring insentif lembaga kemasyarakatan.

Nantinya aplikasi ini terkoneksi pada seluruh perangkat RT dan RW seluruh Kota Batam.

"Atas arahan bapak Wali Kota Batam, aplikasi ini akan kita komunikasikan secepatnya. Supaya ini diterima dan dilaksanakan nantinya," ujar Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Pemko Batam, Rudi Panjaitan kepada Tribun, Rabu (3/7/2019).

Diakuinya aplikasi ini juga bisa memantau kinerja perangkat RT dan RW di Kota Batam.

Inilah Handphone yang Segera Diblokir di Indonesia, Simak Cara Bedakan Ponsel Resmi dan BM

Di Tangan Bupati Apri Sujadi, Semua Tenaga Non-ASN Dapat Jaminan Sosial

Nikmati Sensasi Makanan Tradisional Thailand Bersama Charm Eatery & Bar

Misalnya contoh kasus distribusi SPPTPWB yang menjadi tanggungjawab perangkat RT dan RW bisa dipantau langsung oleh Pemko Batam oleh aplikasi ini.

"Selain itu juga nanti ada potensi-potensi pajak intensifikasi perpajakkan dan ekstensifikasi distribusi kebersihan bisa juga dimonotor dan follow up melalui aplikasi tersebut," kata Rudi.

Ia menambahkan dengan adanya aplikasi ini, pihaknya bisa melihat potensi RT dan RW sekaligus di-upgrade. Basisnya bisa digunakan langsung melalui handphone.

"Dalam dua bulan ini akan kita gesa terus. Agustus kita komunikasikan basisnya kelurahan dulu baru kecamatan dan mainland. Kemungkinan mainland yang sedikit sulit. Diskominfo juga akan kita libatkan," katanya. (tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Wahyuindrian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved