Berusia 22 Tahun, Tsamara Amany Dikabarkan Bakal Jadi Menteri Pemuda dan Olahraga? Simak Faktanya

Wanita yang kritis dalam beropini itu kini masih berusia 22 tahun, namun sudah aktif dalam partai politik bernama Partai Solidaritas Indonesia atau ya

Berusia 22 Tahun, Tsamara Amany Dikabarkan Bakal Jadi Menteri Pemuda dan Olahraga? Simak Faktanya
Tribun
Tsamara Amany Alatas 

TRIBUNBATAM.id -  Pada pemilihan umum (pemilu) beberapa waktu lalu, banyak nama anak muda yang disorot karena turut aktif dalam menyuarakan opininya demi kemajuan bangsa Indonesia.

Salah satunya ialah Tsamara Amany Alatas.

Wanita yang kritis dalam beropini itu kini masih berusia 22 tahun, namun sudah aktif dalam partai politik bernama Partai Solidaritas Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan Partai PSI.

Tidak jarang juga opini-opininya menjadi sorotan media dan masyarakat Indonesia.

Tsamara juga sering diundang ke acara televisi untuk jadi pembicara atau narasumber dalam isu politik, terutama yang berkaitan dengan anak muda.

Download Musik MP3 Lagu Alan Walker Lily feat K-391 & Emelie Hollow: On My Way, Faded & Alone

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Berharap Banyak pada Qori dan Qoriah dari Anak Pulau

Telkomsel Hadirkan kartuHalo Fast Track, Berikan Benefit Lebih Untuk Pelanggan

Ini Sosok Pengacara Top yang Sempat Diminta Barbie Kumalasari Dampingi Galih Lawan Fairuz A Rafiq

 

 

Kini, masa pemilu sudah selesai, Joko Widodo dan K.H. Maruf Amin secara resmi menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019 hingga 2024.

Ada kabar menarik tentang Tsamara.

Cewek lulusan Universitas Paramadina itu ternyata dikabarkan bakal menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga alias Menpora!

 

"Ya, bisa saja ada menteri umur 20-25 tahun, kenapa tidak? Tapi dia harus mengerti manajerial, dan mampu mengeksekusi program-program yang ada. Umur 30-an juga akan banyak," kata Jokowi dalam wawancara khusus dengan harian Kompas, Senin (1/7/2019).

 

Sebagaimana yang diberitakan Tribunnews dalam artikel "Muda, Cantik, dan Smart, Ini 7 Fakta Tsamara Amany Alatas yang Dikabarkan Calon Menteri Baru Jokowi", ia bakal "bersaing" dengan nama-nama senior nantinya.

Buat kalian yang belum tau, Tsamara pernah merilis buku pada April 2017 lalu, buku itu ia beri judul "Curhat Perempuan".

Nggak hanya itu, Tsamara bahkan juga menjadi juru bicara Jokowi dan Maruf Amin pada periode pemilihan presiden beberapa waktu yang lalu. (***)

Artikel ini sudah tayang di Hai HAI-ONLINE.COM dengan judul Jokowi Buka Kesempatan untuk Politisi Muda, Tsamara Amany Dikabarkan Bakal Jadi Menteri Pemuda dan Olahraga?

Editor: Aminnudin
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved