BATAM TERKINI

Biasa Kunjungi Bali, Tahun Ini 145 Turis Bangladesh Pindah Batam Gelar Konferensi Penjualan Tahunan

Sebanyak 145 turis mancanegara asal Bangladesh pindah ke Batam saat menggelar konferensi penjualan setelah sebelumnya biasa digelar di Bali.

Biasa Kunjungi Bali, Tahun Ini 145 Turis Bangladesh Pindah Batam Gelar Konferensi Penjualan Tahunan
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Kadisbudpar Batam, Ardiwinata saat makan malam bersama wisman Bangladesh, Rabu (3/7/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 145 turis mancanegara asal Bangladesh berkunjung ke Batam, Rabu (3/7/2019).

Mereka merupakan karyawan perusahaan Steeltech Bangladesh.

General Manager Steeltech, Mr Zohit mengatakan, mereka berada di Batam selama empat hari. Yakni sejak 2-5 Juli 2019. Kehadiran mereka di Batam selain untuk menggelar konferensi penjualan tahunan, juga ingin mencoba Batam sebagai destinasi baru.

"Biasanya kami mengadakan pertemuan di Bali. Namun kali ini kami ingin mencoba Batam sebagai tempat baru," ujarnya, dalam rilis Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam yang diterima Tribun.

Zohit mengaku sangat terkesan selama di Batam. Dan ia akan merekomendasikan Batam kembali sebagai tempat gelaran pertemuan mereka di tahun depan.

"Setelah tadi one day tour, suka tempat ini. Saya ingin bisa tinggal lebih lama di Batam tapi sayangnya waktu tidak memungkinkan," kata Zohit.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, menyampaikan terima kasihnya karena telah memilih Batam sebagai tempat kegiatan. Ia berharap semua bisa senang dan suka selama berada di Batam.

"Batam sangat cocok sebagai tempat digelarnya berbagai kegiatan pertemuan, konferensi, seminar dan sebagainya. Karena Batam juga sebagai salah satu kota MICE dan memiliki amenitas yang memadai," kata Ardi dalam sambutannya, saat makan malam bersama.

Ia melanjutkan, kehadiran wisman Bangladesh ini, merupakan trend baru bagi Batam sebagai penyumbang terbesar ketiga jumlah kunjungan wisatawan manca negara. Itu setelah Bali dan Jakarta. (tribunbatam.id/dewi haryati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved