BATAM TERKINI

H-2 Jelang Keberangkatan JCH,Bandara Hang Nadim Sudah Siap 100 Persen, Suwarso Kumpulkan Stakeholder

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan pihaknya melakukan rapat kembali bersama stakeholder lainnya.

H-2 Jelang Keberangkatan JCH,Bandara Hang Nadim Sudah Siap 100 Persen, Suwarso Kumpulkan Stakeholder
Ist
Suasana jemaah haji Bintan saat mengikuti salah satu rangkaian ibadah haji di tanah suci 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - H-2 jelang keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) 2019, persiapan Bandara Hang Nadim sudah siap 100 persen. Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan pihaknya melakukan rapat kembali bersama stakeholder lainnya untuk membahas persiapan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH).

"Bandara tak ada masalah. Saya akan kumpulkan teman-teman stakeholder untuk rapat kembali. Sementara untuk rapat intern bandara sudah kemarin saya lakukan," ujar Suwaro di Lanud, Kamis (4/7/2019).

Diakuinya jumlah JCH tahun ini meningkat jika dibandingkan 2018 lalu. Suwarso mengatakan ada sebanyak 13.047 Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat 2019 ini. Sedangkan jumlah haji yang berangkat pada 2018 lalu hanya 10 ribu orang.

Sejarah Hari Ini, Tragedi Mina yang Tewaskan Ribuan Jemaah Haji. Indonesia-Arab Saudi Sempat Tegang

Suhu Panas Landa Afrika, Asia Tengah dan Eropa. Mungkinkah Menyebar ke Indonesia? Ini Kata BMKG

Dewi Kumala Sari Ansar Siap Maju Pilbub Bintan, Ancaman Besar Bagi Apri Sujadi

"Embarkasi haji Batam mendapat 29 kloter, ada peningkatan 2 kloter dari tahun lalu. Namun dari 4 provinsi, Kepri, Riau, Jambi dan Kalbar, 2 embarkasi haji antara. Tahun lalu hanya Jambi tahun ini ditambah embarkasi Riau," ujarnya.

Ia menambahkan Bandara Hang Nadim sudah siap menerima keberangkatan haji Batam. Keberangkatan akan dimulai pada Sabtu 6 Juli 2019 mendatang, sekaligus memberangkatkan sebanyak 2 kloter.

"Berangkat jam 6 dan jam 10. 1 kloter Kepri dan 1 kloter Riau. Schedulenya diterima dari haji pusat. Maskapainya Saudi Arabiah boing 747 seri 400 seater 450 seat. Dalam jumlah naik namun penerimaan untuk PPIH Batam turun. Kita harus sikapi karena ini program pemerintah," papar Suwarso.

Keberangkatan dilakukan pagi hari, Suwarso menegaskan tidak mengganggu penerbangan lainnya. Apalagi program haji merupakan program pusat, sehingga harus lebih diutamakan.

"Ini proyek nasional kita harus memback-up semuanya," tegas Suwarso. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved