TANJUNGPINANG TERKINI

SELAMAT! Tanjungpinang Masuk 3 Kota Peraih Anugerah Paritrana

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla memberikan penghargaan Anugerah Paritrana tahun 2018 secara simbolis kepada Walikota Tanjungpinang.

SELAMAT! Tanjungpinang Masuk 3 Kota Peraih Anugerah Paritrana
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla memberikan penghargaan Anugerah Paritrana tahun 2018 secara simbolis kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta kepada Perusahaan dalam implementasi jaminan sosial Ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla memberikan penghargaan Anugerah Paritrana tahun 2018 secara simbolis kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta kepada Perusahaan dalam implementasi jaminan sosial Ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan ini diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (3/7/2019) kemarin.

Anugerah Paritrana merupakan penghargaan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemerintah Daerah dan pelaku usaha dalam kiprahnya mendukung implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Pemberian Anugerah Paritrana ini merupakan bentuk apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan bersama Kemenko PMK kepada sejumlah Pemerintah Daerah dan Perusahaan yang sepanjang tahun 2018 lalu mendukung penuh implentasi dan tertib administrasi jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah masing-masing.

Wapres Jusuf Kalla menilai ada hubungan antara kemajuan perusahaan dan kesejahteraan pekerja yang harus berjalan bersama didukung oleh program dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla meminta BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan pelayanan jaminan sosial pekerja, dan mendorong Perusahaan Menengah hingga Perusahaan Besar untuk mensejahterakan para pekerjanya. Menurutnya salah satu faktor peningkatan produksi perusahaan dari peningkatan kesejahteraan pekerja. Selain itu, Pemerintah melakukan berbagai cara untuk membuka lapangan kerja, menetapkan upah layak pekerja, serta mendorong kinerja BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Lahir di Kampung Miskin hingga Jadi Presiden, Jokowi Diulas Majalah Bulanan Arab Saudi Arrajol

Sedang Berlangsung Semifinal Gold Cup 2019, Jamaika vs Amerika Serikat (USA), Calon Lawan Meksiko

Cara Cek IMEI Ponsel Jelang Pemerintah Blokir Handphone BM

5 Fakta Penjual Bubur Bunuh Bocah 8 Tahun Karena Merasa Diganggu Saat Mau Tidur

"Penghargaan kepada perusahaan baik kecil menengah dan besar penting untuk kita memberikan atensi dan penghargaan, kalau perusahaan kecil disiplin memberikan kesejahteraan kepada pekerjanya tentu apalagi perusahaan menengah dan besar, upaya mensejahterakan pekerja juga upaya meningkatkan produktifitas, Pemerintah berbagai cara berusaha membuka lapangan kerja, menetapkan upah layak, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan," ungkap Wapres.

Wapres JK juga mengatakan bahwa para pekerja itu merupakan tulang punggung dari roda ekonomi negara.

Karenanya menurutnya kedisiplinan perusahaan juga dirasa penting untuk tetap menjaga kestabilan kesejahteraan rakyat.

"Suatu negara yang maju tentu yang pertama ialah bagaimana kita semua berusaha untuk mensejahterahkan rakyat kita secara adil dan salah satu bentuk itu adalah bagaimana mendorong kesejahteraan para pekerja agar ekonomi kita bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved