Suhu Panas Landa Afrika, Asia Tengah dan Eropa. Mungkinkah Menyebar ke Indonesia? Ini Kata BMKG

Beberapa negara di Timur Tengah, Asia dan Eropa dilanda suhu udara yang sangat panas, beberapa minggu lalu. Bagaimana dampaknya bagi Indonesia?

Suhu Panas Landa Afrika, Asia Tengah dan Eropa. Mungkinkah Menyebar ke Indonesia? Ini Kata BMKG
EPA
Warga Paris mandi di kali dekat menara Eiffel, Paris, Perancis, akibat suhu panas yang mencapai rekor tertinggi, 49.5C 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Beberapa negara di Timur Tengah, Asia dan Eropa dilanda suhu udara yang sangat panas, beberapa minggu lalu.

Perancis bahkan dilaporkan sejumlah media mencapai rekor suhu panas tertinggi, 49,5C di Gallargues-le-Montueux setelah sebelumnya angin panas ini bergerak ke utara dari Afrika, Jumat pekan lalu,

Sejumlah negara di Eropa Tengah juga memecahkan rekor suhu pada 26 Juni, dengan 38,9C tercatat di Bad Kreuznach, Jerman Barat, 38,2C di Radzyn, Polandia barat, dan 38,9C di Doksany di Republik Ceko.

Di India, setelah sejak sebulan lalu mencapai suhu yang juga luar biasa, pada Kamis (4//92019) mulai dilanda hujan di bagian utara, termasuk New Delhi, seperti dilansir TribunBatam.id dari Hindustan Times.

Dewi Kumala Sari Ansar Siap Maju Pilbub Bintan, Ancaman Besar Bagi Apri Sujadi

Jarang Terekpos, Putri Kasino Warkop DKI Kerja Keras Jualan Kue, Begini Perjuangannya

Ada Yamaha NMAX Ironmax Desain Robotic, Begini Penampakannya, Dijual di Dealer Yamaha Lho

Di negara itu dilaporkan empat orang meninggal dunia akibat suhu panas yang melebihi kemampuan manusia untuk menerimanya.

Di pantai-pantai Perancis, tiga orang dilaporkan meninggal karena "hidrokusi" (serangan jantung) ketika bersentuhan dengan air karena perbedaan suhu, menurut laporan setempat.

Seorang pria berusia 70 meninggal setelah melompat ke air dingin di pantai Marseillant, Prancis selatan, lapor Midi Libre.

Seorang wanita berusia 62 tahun meninggal di pantai Frontignan dekat Montpellier, seorang pria berusia 75 tahun juga meninggal di pantai lain di Carnon.

Di wilayah Baltik di Eropa timur laut, orang banyak berbondong-bondong ke danau dan sungai untuk mendingin diri, banyak yang tenggelam, beberapa lainnya mengalami guncangan termal.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved