Bupati Bintan Apri Sujadi Kunjungi Numbing, Begini Kegiatannya di Bintan Pesisir

Khitanan massal itu disejalankan dengan pemberian kursi roda bagi penyandang disabilitas dan penyerahan bantuan ternak kambing kepada warga setempat.

Bupati Bintan Apri Sujadi Kunjungi Numbing, Begini Kegiatannya di Bintan Pesisir
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Bupati Bintan Apri Sujadi foto bersama anak-anak Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Jumat (5/7/2019). 
TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau pelaksanaan khitanan massal di Desa Numbing, Kecamatan, Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri pada Jumat (5/7) pagi. 
 
Khitanan massal itu disejalankan dengan pemberian kursi roda bagi penyandang disabilitas dan penyerahan bantuan ternak kambing kepada warga setempat.
 
Kegiatan khitanan massal diikuti oleh 21 anak-anak yang disertai dengan penyerahan 6 kursi roda dan 5 alat pendengar bagi 11 penyandang disabilitas, dan 10 ekor kambing bagi 10 orang  peternak. 
 
"Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan anggaran dana desa tahun 2019.
Khusus untuk Desa Numbing, dana yang beredar sebanyak Rp 3 milyar dengan rincian Rp 2 miliar berasal dari APBD Kabupaten Bintan.
Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat banyak," ujar Apri Sujadi.
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika menuturkan, kegiatan tersebut menghabiskan anggaran berkisar Rp 54,93 juta.
 
Jumlah dana tersebut terdiri dari Rp 17.934.726 untuk kegiatan khitanan massal, Rp 17.000.000 untuk bantuan penyandang disabilitas berupa pengadaan 6 unit kursi roda dan 5 unit alat bantu dengar serta Rp 20.000.000 untuk pengadaan bantuan ternak kambing 10 ekor.  
 
"Tentunya hal ini sangat baik dengan berlangsungnya kegiatan, momennya juga sangat bagus bertepatan dengan masa anak-anak libur sekolah," ujar Ronny Kartika. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)
 
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved