Dengan Fitur Ini Pengguna LinkAja Bisa Tarik Tunai Saldo Uang Elektronik di ATM, Begini Caranya

Namun bagaimana bila penarikan tunai tersebut dilakukan dari saldo uang elektronik Anda? Ya, kini hal tersebut bisa dilakukan melalui mesin ATM.

Dengan Fitur Ini Pengguna LinkAja Bisa Tarik Tunai Saldo Uang Elektronik di ATM, Begini Caranya
istimewa
ilustrasi LinkAja 

TRIBUNBATAM.id - Penarikan uang tunai di mesin Anjungan Tunai Mandiri ( ATM) tanpa kartu barangkali bukan hal aneh, sebab sudah ada bank yang menyediakan layanan tersebut.

Namun bagaimana bila penarikan tunai tersebut dilakukan dari saldo uang elektronik Anda? Ya, kini hal tersebut bisa dilakukan melalui mesin ATM.

LinkAja, platform layanan uang elektronik yang belum lama ini diluncurkan memilki fitur tarik tunai saldo uang elektronik di ATM.

"Salah satu fitur yang kami punya adalah penarikan tunai tanpa kartu di ATM Himbara (Himpunan Bank Negara)," ujar CMO LinkAja Edward Kilian Suwignyo di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Lagi Cari Kerja Impian? Temukan di 4 Platform Online Ini

Begini Lho Keunggulan Mobil Tranmisi Manual Ketimbang Mobil Matik

HP ANDROID TERBARU 2019 - Ada Redmi K20 Pro Avengers Limited Edition, Cek Penampakannya

Ramalan Zodiak Besok Sabtu 6 Juli 2019, Pisces Hari yang Menantang, Aquarius Waspada!

 

"Bisa di ATM BNI, BRI, Bank Mandiri, BTN. Ini satu fitur yang sangat menarik," sambung dia.

Menurut Edward, penarikan tunai saldo uang elektronik LinkAja di ATM bank Himbara sangat mudah. Pengguna hanya tinggal memilih fitur tarik tunai di aplikasi.

Selanjutnya pilih jumlah saldo uang elektronik yang akan ditarik tunai di ATM. Dalam hitungan detik, nantinya pengguna akan mendapatkan notifikasi kode tarik tunai.

Proses selanjutnya tinggal datang ke ATM dan memilih menu tarif tunai tanda kartu. Masukan kode tarik tunai dari aplikasi LinkAja dan uang akan keluar dari mesin ATM.

"Kami sudah kembangkan dan sekarang sudah ada fitur dimana saldo LinkAja bisa ditarik di ATM Himbara mana saja tanpa kartu," kata dia.

LinkAja bisa menghadirkan figur tarik tunai saldo uang elektronik di ATM Himbara karena dukungan penuh dari bank-bank BUMN.

Seperti diketahui, LinkAja diluncurkan sebagai sinergi 8 BUMN yakni Telkomsel, BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, Pertamina, Asuransi Jiwasraya dan Danareksa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kini Anda Bisa Tarik Tunai Saldo Uang Elektronik di ATM...", https://money.kompas.com/read/2019/07/04/190800226/kini-anda-bisa-tarik-tunai-saldo-uang-elektronik-di-atm-

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved