KARIMUN TERKINI

Curigai Suara Deru Mesin Pancung di Malam Hari, Tim Patroli Lanal Karimun Tangkap TKI Ilegal

Tim patroli Posal Takong Iyu, Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) menangkap satu unit speed boat yang membawa TKI Ilegal

Curigai Suara Deru Mesin Pancung di Malam Hari, Tim Patroli Lanal Karimun Tangkap TKI Ilegal
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Tim patroli Posal Takong Iyu, Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) menangkap satu unit speed boat yang membawa TKI Ilegal dari Malaysia. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Tim patroli Posal Takong Iyu, Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) menangkap satu unit speed boat yang membawa TKI Ilegal dari Malaysia.

Petugas mengamankan speed boat pancung bermesin yamaha 40 PK double bermuatan 15 orang. Di mana 13 di antaranya TKI ilegal selaku penumpang, satu nahkoda dan satu ABK.

Speed boat pengangkut TKI Ilegal tersebut ditemukan dan diperiksa di sekitaran Perairan Pulau Asam Teluk Setimbul, atau tepatnya pada posisi koordinat 1°11'27 N" 103°21'07 E, Kamis (3/7/2019).

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro mengatakan bahwa penangkapan Speed boat tersebut berawal dari adanya informasi Intelijen bahwa di sekitar perairan Pulau Asam Teluk Setimbul ada speed boat pengangkut TKI Ilegal dari Malaysia tujuan Karimun.

Mendapat informasi tersebut, Lanal TBK langsung bergerak cepat dengan menerjunkan Tim Patroli Posal Takong Iyu untuk melakukan patroli di perairan Pulau Asam.

"Dari hasil patroli di Perairan Pulau Asam, Tim patroli mendengar dan mendeteksi suara / bunyi speed serta buih putih dari jarak setengah Mil dari posisi patroli kemudian Tim patroli langsung melaksanakan prosedur pengejaran, penangkapan, dan penyelidikan, dilanjutkan dengan pemeriksaan dan penggeledehan," kata Catur.

Dalam pemeriksaan diketahui speed boat tersebut mengangkut TKI ilegal. Sebanyak 11 di antaranya dewasa dan dua anak-anak.

Viral di Medsos Curhat Turis Thailand yang Kecewa Saat Wisata ke Gunung Bromo: Ada Mafia di Sini

Persebaya vs Persib Bandung, Belum Pernah Menang Melawan Tim Djanur, Ini Kata Robert Rene Albert

Link Pendaftaran CPNS 2019 di sscasn.bkn.go.id, Dibuka Bulan Oktober, Perhatikan 9 Syarat Wajib Ini

Batam Cuma Punya 10 CCTV di Area Publik, Kapolresta Barelang: Idealnya Miliki 400 Unit CCTV

Petugas juga menemukan dua paket kecil yang diduga kuat sebagai narkoba jenis ganja serta bungkus rokok berisikan satu buah paket kecil yang diduga narkoba jenis sabu.

Menurut Komandan Lanal TBK, perbuatan tersebut telah terbukti melanggar UU No. 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian dan UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Saat ini speed boat tersebut telah diamankan di Dermaga Mako Lanal Tanjungbalai Karimun untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved