Koki Ini Gemetar Saat Memasak Rahang Tuna untuk Jokowi dan Iriana, Begini Kejadiannya

Sang koki gugup dan gemetaran saat memasak makanan pesanan Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana

Koki Ini Gemetar Saat Memasak Rahang Tuna untuk Jokowi dan Iriana, Begini Kejadiannya
Tribun Manado/Christian Wayongkere
Presiden Joko Widodo bersama Istri Ny Iriana Joko Widodo serta jajaran menteri dan gubernur Sulut bersama istri tiba di riverside Resto and Cafe untuk makan siang 

TRIBUNBATAM.id - Mahani Katili, kepala koki Sabua 2 Riverside Cafe and Resto memiliki keahlian meracik makanan yang cukup mumpuni.

Sabua 2 Riverside Cafe and Resto, tempat Mahani Katili bekerja menjadi koki selama ini berada di Kelurahan Manembo-Nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Namun, pada hari Jumat (5/7/2019), sang kepala koki tersebut mengaku gugup dan gemetaran saat memasak makanan pesanan Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana.

 Sebelum Jadi Presiden, Soeharto Bekerja Jadi Pegawai Bank dan Dipecat, Begini Kisahnya

 Barbie Kumalasari Pamerkan Berlian 1600 Karat Miliknya, Hotman Paris Kalah?

 Terungkap Inilah Penyebab Thoriq Hilang dan Tak Bernyawa di Gunung Piramid Bondowosa

 Hasil Keputusan Sidang, Kriss Hatta Terbukti Tak Bersalah, Ibunda Sampai Teriak Histeris

"Ini pengalaman dalam hidup, bisa memasak makanan untuk pak presiden dan ibu negara. Senang ‎pokoknya, terima kasih pak Jokowi sudah datang ke Resto kami," kata Mahani, seperti dilansir dari Tribunnews.

Sementara itu menurut Samuel Octo Mandagi, Manajer Resto Sabua 2, ada menu khusus bagi Presiden Jokowi. "Ada pesanan khusus berupa dada tuna, rahang tuna dan ayam kampung disajikan untuk pak Presiden," kata Samuel.

Octo menambahkan, setelah selesai dimasak, seluruh masakan diperiksa terlebih dahulu oleh pihak Balai POM sebelum disajikan ke Presiden Jokowi dan rombongan.

Sementara itu, Mahani menceritakan, dirinya memasak banyak menu untuk menjamu rombongan Presiden Jokowi.

"Kami masak menu umum yang di riverside Resto and Cafe, ikan bakar, mujair woku, ikan tude, sayur pakis, ikan mangaelwoku, ikan mangael kua asam, ayam woku, sayur cap cay,‎ sayur pakis, sayung kangkung, ayam bakar rica, ayam goreng, dada tuna bakar rica, ayam goreng, dada tuna bakar rica, dada tuna goreng, tuna bakar rica, tude bakar rice dan tude goreng," katanya. (***)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Kepala Koki Gemetar Saat Memasak untuk Jokowi"

Editor: Aminnudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved