WISATA MALAYSIA

Luncurkan Misi Penjualan, Kemenpar Telah Pilih 3 Kota Ini di Malaysia

Penang, Ipoh dan Alor Setar akan menjadi tempat Kemenpar Indonesia mewujudkan misi Sales Mission untuk memaksimalkan sasaran pasar wisata di Malaysia

Luncurkan Misi Penjualan, Kemenpar Telah Pilih 3 Kota Ini di Malaysia
dok. Kemenpar
Menpar Arief Yahya 

TRIBUNBATAM.id - Malaysia merupakan sasaran pasar untuk dimaksimalkan oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Indonesia.

Untuk memenuhi keinginan tersebut, Kemenpar diketahu meluncurkan tiga sales mission (misi penjualan) mulai dari 1 hingga 4 juli 2019.

Kota yang dituju adalah Penang, Ipoh dan Alor Setar untuk mewujudkan misi sales mission Kemenpar tersebut.

Misi penjualan ini digelar sebagai bagian dari upaya memenuhi target 20 juta wisman.

1 Juli 2019, sales mission lebih dahulu digelar di Weil Hotel Ipoh – Perak. Disusul kemudian di Grand Alora Hotel Alor Setar – Kedah pada 3 Juli.

Sedangkan 4 Juli 2019, kegiatan dilakukan di Eastern & Oriental Hotel Penang.

Sellers yang akan berpartisipasi berjumlah 16 dari industri pariwsata Indonesia terdiri dari tour operator/travel agent, dan hotelier. Mereka berasal dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Selain itu buyers yang ditargetkan hadir adalah 40 local agent Ipoh, 20 local agent Alor Setar dan 50 local agent Penang melalui rekomendasi VITO Malaysia yang merupakan anggota MATTA dan MCTA.

“Dalam sales mission kali ini, Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur. Kita juga menggandeng Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Penang, VITO Malaysia dan Stakeholders pariwisata baik di Indonesia maupun di Malaysia,” tutur Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung, Selasa (2/7).

Bukannya tanpa alasan Kementerian Pariwisata menggelar sales mission di Malaysia. Alasan paling utama, Negeri Jiran merupakan fokus pasar wisatawan mancanegara ke Indonesia. Bahkan, menduduki peringkat ke-1.

Halaman
123
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved