BINTAN TERKINI

37 Programer Beradu Kemampuan, Pemenang Bakal Dikontrak dengan Gaji Gede di Bintan

37 programer berkompetisi ketat, pemenang akan dikontrak Pemkab Bintan dengan gaji menggiurkan

37 Programer Beradu Kemampuan, Pemenang Bakal Dikontrak dengan Gaji Gede di Bintan
TRIBUN BATAM/ALFANDI
Ujian Programmer di Bintan 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora.

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Sebanyak 37 orang programer melakukan pendaftaran menjadi tenaga ahli programmer pada tahapan Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk Calon Tenaga Ahli Programmer di Kantor BKPSDM Bintan.

37 orang programer yang mendaftarkan diri ini terhitung sejak diumumkannya pendaftaran melalui laman resmi bintankab.go.id/radio bintan/media sosial pada 25-29 Juni silam.

Namun setelah diverifikasi, hanya 13 orang yang dinyatakan lulus administrasi dan sudah mengikuti tes kompetensi bidang (TKD) pada 4-5 Juli 2019 dan hasilnya akan diumumkan 9 Juli 2019 mendatang.

Tinggalkan Sinetron Orang Ketiga SCTV untuk Pendidikan, Unggahan Marshanda Jadi Sorotan, Galau?

Diusir Wasit Saat Laga vs Chile, Lionel Messi Tak Hadiri Seremoni Medali, Tuding Conmebol Korupsi

13 orang itu akan berebut menjadi tenaga ahli programmer, dan akan dikontrak Pemkab Bintan dengan gaji diatas upah minimum kabupaten (UMK) Bintan.

Sementara lowongan yang dibutuhkan hanya 4 orang saja. Otomatis, akan ada 9 orang yang tersisih sebelum pengumuman hasil akhir nanti pada 15 Juli mendatang.

Kepala Dinas Kominfo Bintan, Aupa Samake menjelaskan, setelah hasil pengumuman TKB selanjutnya pelamar yang lulus akan mengikuti tahapan wawancara pada 11 Juli 2019.

"Nah nanti setelah pengumuman hasil akhir,akan kembali dipanggil pada 25 Juli 2019 dan mulai bekerja pada 1 Agustus dan akan diperpanjang kontraknya setiap tahun,"terangnya, Minggu (07/7/2019).

Aupa juga berharap dalam peninjauan TKB, peserta yang lulus mampu mendorong kinerja Dinas Kominfo Bintan di masa mendatang.

"Khususnya terkait sinergi program - program Informasi Tekhnologi (IT) seluruh OPD,"ungkapnya.

Sementara itu, Kabid E-Goverment Dinas Kominfo Bintan Zamir Ambiya memberitahu, 4 tenaga ahli programmer akan dikontrak tahunan dengan Pemkab Bintan.

Akan tetapi untuk tahun ini kontrak kerjanya dimulai 1 Agustus hingga 31 Desember 2019.

"Nanti akan dilakukan kontrak kerja setiap tahunnya, untuk 2019 kontrak kerja dimulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Desember 2019,"pungkasnya. (Alf)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved