ANAMBAS TERKINI

Bupati Anambas Abdul Haris Ajak Camat Maksimalkan Potensi Wisata di Daerahnya: Biar Ada Nilai Tambah

"Selain pelayanan kepada masyarakat, harus ada nilai tambah dan peningkatan. Kalau sama saja tidak punya kemajuan, ini yang susah," ujarnya Minggu

Bupati Anambas Abdul Haris Ajak Camat Maksimalkan Potensi Wisata di Daerahnya: Biar Ada Nilai Tambah
Dok Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas
Aktivitas yang dilakukan oleh nelayan tradisional di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Bupati meminta camat agar memaksimalkan potensi pariwisata yang ada di wilayahnya, selain menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Camat di Anambas diminta memaksimalkan potensi pariwiata di wilayahnya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, langkah ini dinilai penting agar memberikan kontribusi tidak bagi daerah, tapi juga untuk masyarakat di desa atau kecamatan terkait.

"Selain pelayanan kepada masyarakat, harus ada nilai tambah dan peningkatan. Kalau sama saja tidak punya kemajuan, ini yang susah," ujarnya Minggu (7/7/2019).

Haris mencontohkan dengan Kecamatan Siantan Utara yang belum lama ini diresmikan serta dihadiri Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Di Kecamatan itu, terdapat dua pulau yang menjadi destinasi wisata, yakni Pulau Pahat dan Pulau Durai.

Pulau Durai bahkan menjadi salahsatu kawasan tempat konservasi penyu bertelur.

Di Kecamatan Siantan Utara terdapat Pulau Tokong Nanas, satu di antara pulau terluar yang berbatasan dengan sejumlah Negara.

"Pulau-pulau yang menjadi destinasi wisata ini masuk di Kecamatan Siantan Utara. Begitu pula di kecamatan-kecamatan lainnya."

"Sayang sekali kalau potensi ini tidak dimanfaatkan serta dimaksimalkan," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, moda transportasi yang menjadi salahsatu pendukung potensi pariwisata sudah banyak berubah, meski diakuinya masih terus berbenah.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved