BATAM TERKINI

Residivis Bawa Senjata Tajam di Motor, Disergap saat Polsek Nongsa Batam Gelar Operasi

Beberapa hari terakhir, Kota Batam dihebohkan dengan aksi kejahatan begal, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta jambret.

Residivis Bawa Senjata Tajam di Motor, Disergap saat Polsek Nongsa Batam Gelar Operasi
ist
Polsek Nongsa Batam gelar operasi cipta kondisi, temukan residivis bawa senjata tajam 

TRIBUNBATAM.id -Beberapa hari terakhir, Kota Batam dihebohkan dengan aksi kejahatan begal, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta jambret.

Akibatnya, kondisi ini membuat masyarakat resah.

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Sektor (Polsek) Nongsa Kota Batam langsung bertindak tegas guna memberikan perlindungan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang berada di wilayah hukumnya.

Seperti penuturan Kanitreskrim Polsek Nongsa, Ipda Muhammad Hazaquan, Minggu (7/7/2019) siang.

"Dalam dua hari, sejak Jumat hingga Sabtu kemarin, kami menggelar operasi cipta kondisi (cipkon). Tujuannya menjaga stabilitas keamanan yang ada," ujarnya saat dihubungi.

Bikin Yamaha NMAX Tambah kece, Tren Speedometer Motor Warna-warni, Modalnya Cuma Rp 100 Ribuan

Jalan Rusak karena Aktivitas Penimbunan Lahan di Sagulung, Batam

Menurutnya, operasi cipkon  langsung diinstruksikan oleh Kapolsek Nongsa, mengingat tindak kriminal di Kota Batam beberapa hari terakhir sering terjadi.

Dalam operasi cipkon yang langsung dipimpin oleh Hazaquan tersebut, Polsek Nongsa berhasil mengamankan seorang residivis curanmor dari Polsek Batam Kota

"Dia juga membawa sajam (senjata tajam). Ini tentunya sangat meresahkan, jadi diproses," ucapnya lagi.

Selain berhasil mengamankan seorang residivis curanmor, Polsek Nongsa juga menyambangi beberapa mesin ATM di tempat sepi, serta memberikan himbauan kamtibmas kepada tiap securiti jaga malam yang ada.

"Kami juga memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan bermotor. Ini demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama," tambahnya.

Untuk sasaran dari operasi cipkon, Hazaquan mengatakan, pihaknya menitikberatkan terhadap perbuatan curat/curas/curanmor, pembawa senjata tajam (sajam), narkoba, judi, minuman keras (miras), serta premanisme dan kelengkapan kendaraan bermotor (Ranmor).

"Kami juga melakukan operasi pekat (penyakit masyarakat). Tujuannya tetap kepada keamanan di wilayah hukum Polsek Nongsa," ujarnya lagi. (dna)

Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved