Begini Upaya Polres Anambas Kurangi Kecelakaan Lalu lintas di Kabupaten Kepulauan Anambas

Kondisi jalan Ibrahim Sattah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri menjadi perhatian.

Begini Upaya Polres Anambas Kurangi Kecelakaan Lalu lintas di Kabupaten Kepulauan Anambas
TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman
Anggota Polres Anambas gotong-royong membersihkan tumpahan tanah yang masuk ke ruas jalan Ibrahim Sattah Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, bulan lalu. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kondisi jalan Ibrahim Sattah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri menjadi perhatian Kasat Lantas Polres Anambas, Iptu Boston Butar Butar.

Tidak hanya kondisi jalan yang minim lampu penerangan jalan, kontur jalan yang berbukit menurutnya memerlukan kehati-hatian bagi pengendara bermotor ketika melintas di akses ke Kantor Bupati di Pasir Peti Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan ini.

"Yang cukup rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, satu penyebabnya kontur jalan yang berbukit. Belum lagi kalau ada kerikil atau pasir yang dikhawatirkan, jalan menjadi licin. Kontur jalan berbukit ini tidak hanya di akses ke Kantor Bupati itu saja," ujar Boston kepada TRIBUNBATAM.id, Senin (8/7/2019).

Sederet Fakta Alta Lauren, Perempuan Pertama yang Jadi Paspampres AS, Ayahnya Asli Indonesia

Bantahan Keluarga Audrey Yu Si Jenius Asal Surabaya Soal Kerja di NASA dan Bertemu Jokowi

Mandai Press Holdings Umumkan Akan Bangun Rumah Pohon Dengan Konsep Resort di Singapura

Tiap Hari Bayar Rp 190 Juta Untuk 38 Kontainer, Pengusaha Desak Limbah Plastik Segera Re-Ekspor

Langkah antisipasi dengan memasang rambu jalan, termasuk peringatan di sepanjang titik, telah dilakukan untuk mwngurangi kecelakaan dalam berlalu lintas.

0807_kasat lantas anambas
Kasat Lantas Polres Anambas, Boston Butar Butar saat memasangkan helm kepada seorang pengendara sepeda motor di satu ruas jalan di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin (8/7/2019).

Tidak hanya itu, seruan kepada pengendara bermotor untuk menaati peraturan lalu lintas dengan melengkapi peralatan keselamatan ketika berkendara, terus dilakukan meski dalam praktiknya, kesadaran pengendara bermotor masih begitu minim.

"Ini juga yang jadi perhatian kami. Misalnya, penggunaan helm saat berkendara sepeda motor. Dalam operasi keselamatan Seligi yang kami lakukan kemarin masih banyak kami temukan pengen‎dara motor yang tidak menggunakan helm," ungkapnya. (TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved