HORE! Pemerintah Diskon Tiket Pesawat 50 Persen untuk 11.626 Kursi Mulai Kamis. Catat Jadwalnya

Pemerintah akhirnya mengenakan diskon 50 persen pada tarif batas atas pesawat penerbangan murah atau low cost carrier dengan rute domestik.

HORE! Pemerintah Diskon Tiket Pesawat 50 Persen untuk 11.626 Kursi Mulai Kamis. Catat Jadwalnya
Tribun Batam
Suasana Bandara Hang Nadim, Batam yang sepi akibat mahalnya harga tiket pesawat 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA – Pemerintah akhirnya mengenakan diskon 50 persen pada tarif batas atas pesawat penerbangan murah atau low cost carrier dengan rute domestik.

Tidak tanggung-tanggung, diskon 50 persen itu dialokasikan pemerintah untuk 11.626 kursi per hari dan berlaku mulai Kamis (11/7/2019).

Diskon 50 persen pada tarif batas atas pesawat penerbangan murah ini untuk memenuhi ekspektasi konsumen terhadap keterjangkauan harga tiket.

Jumlah 11.626 kursi tersebut setara dengan 30 persen dari keseluruhan kursi yang dialokasikan terkena diskon terhadap tarif batas atas (TBA).

Komnas Perempuan Soroti Kasus Baiq Nuril: Apa MA Tidak Baca Aturan yang Dibuatnya Sendiri?

KPPU: Proses perkara dugaan kartel tarif tiket pesawat akan ditentukan pekan depan

Wali Murid Masih Belum Mengerti Penjelasan Tentang PPDB, Mereka Serbu Kadisdik Kepri Tanyakan PPDB

Diskon 50 persen dari TBA itu juga hanya berlaku untuk penerbangan pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Adapun penerbangan tersebut berada pada pukul 10.00 – 14.00 waktu setempat. Pemilihan ini berdasarkan waktu dengan tingkat keterisian pesawat yang tergolong sepi.

Keputusan itu dibahas dalam rapat koordinasi tingkat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Rapat itu dpimpin Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dihadiri Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sahala Lumban Gaol, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

Sejumlah pelaku wisata menggelar aksi pawai keprihatinan menyusul kenaikan harga tiket pesawat dan bagasi berbayar yang membuat iklim wisata terganggu, Senin (11/2/2019)
Sejumlah pelaku wisata menggelar aksi pawai keprihatinan menyusul kenaikan harga tiket pesawat dan bagasi berbayar yang membuat iklim wisata terganggu, Senin (11/2/2019) (TRIBUNBATAM.ID/ARGIANTO DA NUGROHO)

Hadir juga Direktur Retail PT Pertamina (Persero) Mas’ud Khamid, Direktur Niaga PT Garuda Indonesia (Persero) Pikri Ilham, Direktur Operasi PT Garuda Indonesia (Persero) Bambang Adisurya, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto, CEO Lion Air Rudy Lumingkewas, dan Direktur Keuangan PT Citilink Indonesia Ester Siahaan.

Ester merinci, Citilink akan mengalokasikan 62 penerbangan per hari dengan total 3.348 kursi. “Alokasi ini tidak membuat kami merugi,” katanya saat ditemui setelah konferensi pers di Jakarta, Senin.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved