Pariwisata Malam Aku Tahu Centre Dilaunching, Tawarkan Kuliner dari 36 Provinsi

Uniknya di sini penggunjung dapat mencicipi beragam kuliner Nusantara yang ada di Indonesia.

Pariwisata Malam Aku Tahu Centre Dilaunching, Tawarkan Kuliner dari 36 Provinsi
ist
Management Pariwisata Malam Aku Tahu Center ( PAMA) berfoto bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardi , Minggu 7/7/2019. Di komplek Aku Tahu Center, Sungai panas Batam kota . 

TRIBUNBATAM.id - Pariwisata Malam Aku Tahu Centre (PAMA) resmi dilaunching.

Peresmian dilakukan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, Minggu, (7/72019).

Uniknya di sini penggunjung  dapat mencicipi beragam kuliner dari 36 provinsi di Indonesia.

Ardiwinata mengatakan sebagai pemerintah kota Batam dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sangat membutuhkan destinasi seperti ini untuk mengembangkan pariwisata.

Ardi juga akan membantu menginformasikan ke travel agent untuk datang  dan  meramaikan wisata malam yang ada di komplek Aku Tahu Ini sekaligus mempromosikan kuliner-kuliner Nusantara Indonesia.

Selain itu Ardi juga menjelaskan pariwisata itu butuh kolaborasi Penta Helix yang merupakan kegiatan kerjasama antar bidang Academic, Business, Community, Government, dan Media, atau dikenal sebagai ABCGM.

Ada 3 hal penting dalam mengembangkan pariwisata yakni ada Atraksi, Akses ,dan Amenitas.

Pariwisata Malam Aku Tahu Centre (PAMA) resmi dilaunching
Pariwisata Malam Aku Tahu Centre (PAMA) resmi dilaunching (ist)

Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Walikota Batam sedang memfokuskan hal tersebut dan sudah berjalan dengan baik, semuanya ini demi kemajuan Kota Batam kedepan.

Pemerintah sangat mengapresiasi pengembangan pariwisata yang dilakukan berbagai pihak.

Destinasi wisata kuliner, tidak hanya sebagai hiburan masyarakat kota, namun juga dapat menjadi daya tarik kunjungan wisatawan mancanegara.

Pada Tahun 2018 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Batam tercatat 1.887.224 orang terbesar ketiga setelah Jakarta dan Bali. 

Destinasi wisata seperti ini akan terus tumbuh menjamur di Kota Batam, Kepulauan Riau. Hal ini dibuktikan dengan adanya even yang di selenggarakan di Batam tercatat sebanyak 114 even perbulan.

Destinasi wisata malam ini dikembangkan oleh Mitosima The Anakunda, MBA. yang merupakan pebisnis sekaligus pendiri serta tokoh untuk memajukan pariwisata yang ada di Kota Batam.

Pada momen ini juga berbagai acara hiburan seperti tarian di pentaskan, di antaranya Group Sanggar tarian Soma Pama dari NTT, Tarian Melayu, Tarian dari Magelang (JATENG), Dance dari Siswa- siswi SD- SMK (SMA) Yehonala Batam.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved