Pengerukan Tanah di Sei Enam Bintan Timur, Aktivitas Pertambangan Bauksit?

Aktivitas pengerukan tanah di Tanjungkuku, Sei Nam, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Pengerukan Tanah di Sei Enam Bintan Timur, Aktivitas Pertambangan Bauksit?
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Aktivitas pengerukan tanah di Tanjungkuku, Sei Nam, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri Pengerukan tanah di wilayah Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri dipastikan bukan merupakan aktivitas pertambangan bauksit. 

TRIBUNBINTAN.id, BINTAN - Aktivitas pengerukan tanah di Tanjungkuku, Sei Nam, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri dipastikan bukan merupakan aktivitas pertambangan bauksit.

Pengerukan yang dilakukan di perbukitan tersebut akan dipergunakan untuk penimbunan proyek Gurindam 12 di kawasan Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

Perwakilan PT Guna Karya Nusantara (GKN) Brando menuturkan pihaknya kini sedang melakukan aktivitas pengangkutan tanah uruk di wilayah tersebut untuk diangkut menggunakan tongkang menuju Tanjungpinang.

"Kami pastikan itu aktivitas tanah uruk dan sudah memenuhi izin dan membayar retribusi, bukan aktivitas pertambangan bauksit dan lainya," terang Brando kepada TRIBUNBATAM.id, Senin (08/7/2019).

Persija vs Persib - Robert Rene Alberts Evaluasi 2 Kali Kekalahan Persib dan Rencana Lawan Persija

Trailer Mulan, Aksi Liu Yifei Langsung Trending di Twitter, Film Action Disney

Sedang Berlangsung Live Streaming Meksiko vs Amerika Serikat Final Gold Cup 2019, Skor Masih 0-0

Harga Cabai Merah di Pasar Tanjungpinang Masih Rp 84-100 Ribu per Kilogram, Penjual Lontong Menjerit

Brando melanjutkan, dengan adanya aktivitas tersebut, pihaknya meminta semua kalangan untuk mendukung sehingga pembangunan di Tanjungpinang akan selesai sesuai jadwalnya.

Sebab tanah itu akan ditimbun di lokasi proyek Gurindam 12, untuk pembangunan pemerintah dan fasilitas untuk masyarakat Kepri.

Aktivitas pengerukan tanah tersebut akan dilakukan hingga akhir tahun, namun tidak setiap saat dilakukan, melainkan sesuai dengan kebutuhan termin pembangunan.

FIFA WOMEN WORLD CUP - ‏ Kalahkan Belanda 2-0, Amerika Serikat Juara Piala Dunia Wanita 2019

Hari Ini, Orangtua Calon Siswa Tak Lolos Sekolah Negeri Dikumpulkan di Dataran Engku Puteri

Peringatan Dini Tsunami Terkait Gempa 7.1 SR di Ternate Sudah Dicabut, Ini Imbauan BMKG

Dalam tahapannya untuk 2 minggu ini akan dilakukan penimbunan seluas 3 hektare di zona 1 Gurindam 12, yang direncanakan akan digunakan untuk upacara HUT Kemerdekaan dan juga pesta rakyat nanti di bulan Agustus.

"Jadi kami pastikan tidak ada aktivitas tambang yang kami lakukan, melainkan untuk pembangunan pemerintah,” tegas Brando.(TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved