Ini Alasan Utama Apri Sujadi Luncurkan Posyandu Remaja di Toapya Selatan Kabupaten Bintan

Nantinya kita juga akan memantau perkembangan dari Posyandu remaja ini," ucap Gama kepada TRIBUNBATAM.id, Selasa (09/7/2019).

Ini Alasan Utama Apri Sujadi Luncurkan Posyandu Remaja di Toapya Selatan Kabupaten Bintan
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Bupati Bintan, Apri Sujadi membuka langsung kegiatan peluncuran Posyandu remaja di Aula Kantor Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, Provinsi, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNBINTAN.id, BINTAN - Bupati Bintan, Apri Sujadi membuka langsung kegiatan peluncuran Posyandu remaja di Aula Kantor Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (9/7/2019).

Kegiatan peresmian Posyandu juga dihadiri Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala Dinas Kesehatan Bintan Gama dan juga ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Deby Mariyanti serta tamu undangan lainya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Bintan Gama menuturkan Posyandu remaja ini merupakan program pemerintah Kabupaten Bintan yang diwujudkan oleh Dinas Kesehatan Bintan.

"Dengan launcingnya Posyandu remaja ini, kita harapkan bisa berjalan dengan baik ke depan.

Nantinya kita juga akan memantau perkembangan dari Posyandu remaja ini," ucap Gama kepada TRIBUNBATAM.id, Selasa (09/7/2019).

Pada tempat yang sama Bupati Bintan, Apri Sujadi menyampaikan Posyandu remaja sangat berguna dan berpengaruh kepada para remaja.

Mengenal Skoliosis, Penyakit yang diderita Ratna Galih Hingga Jalani Program Bayi Tabung

Pria Mengamuk Rusak Altar Gereja Katolik Paroki Santo Yoseph, Denpasar Bali, Pelaku Ditangkap

Cerita Mencekam Pendaki di Zona Kematian Gunung Everest: Seluruh Tubuh seperti Mati Rasa

Deretan Anak Artis Ini Pilih Jadi Tentara dan Polisi, Ada yang Jadi Kopassus, Tak Ikuti Jejak Ortu?

"Sebab dapat diketahui sendiri kaum remaja memang sangat sulit untuk diurus, sehingga menjadi fokus dari Pemkab Bintan," ucap Apri Sujadi.

Adapun alasan mengapa Posyandu remaja ini dibuat, pertama Posyandu balita dan lansia sudah ada. Sekarang adalah Posyandu remaja.

Tujuan dan fokusnya adalah masa-masa remaja paling rentan terkena penyakit maka diperlukan kader-kader remaja yang dapat memberikan penjelasan kepada sesama seusia mereka, khususnya terkait dengan pola hidup sehat.

Pengaruh kenakalan remaja berdampak kepada kehidupan mereka.

Misalnya, pergaulan bebas, Narkoba, tawuran dan lain sebagainya.

Bupati Bintan Apri Sujadi foto bersama anak-anak Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Jumat (5/7/2019).
Bupati Bintan Apri Sujadi foto bersama anak-anak Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Jumat (5/7/2019). (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

"Nah hal inilah yang memerlukan peran dari kader-kader Posyandu remaja untuk terus bersdiskusi dan mendalami yang bertujuan untuk menyampaikan hal yang positif terhadap sesama mereka," terang Apri Sujadi.

Apri Sujadi juga berharap Posyandu remaja bisa memberikan dampak dan kontribusi yang baik bagi kaum remaja di Bintan.

"Karena itu mari bersama-sama kita dorong adik-adik remaja ini untuk bekerja dengan baik dan memberikan kontribusi di tengah-tengah masyarakat, khususnya kaum remaja di Bintan," tutup Apri Sujadi. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved