Resmi Digelar, Turnamen Esport Sekolah Pertama di Indonesia, Rebut Piala Menpora

Turnamen Esport sekolah pertama dan terbesar di Indonesia digelar tahun 2019 ini, daftar timmu dan rebut piala Menpora.

Resmi Digelar, Turnamen Esport Sekolah Pertama di Indonesia, Rebut Piala Menpora
Garena Indonesia
Babak penyisihan regional Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019 resmi dimulai. 

TRIBUNBATAM.id - Garena, Fruit Tea Sosro dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Menpora) akan mengadakan pertandingan Esport sekolah pertama dan terbesar di Indonesia.

Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019 sudah masuk ke babak penyisihan yang berlangsung di berbagai dareah di Indonesia.

Turnamen offline yang diadakan Garena ini ditujukan untuk tingkat SMP dan SMA.

Garena, sebagai salah satu perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya, berkomitmen untuk ikut terus berkontribusi kepada peningkatan kebutuhan teknologi masyarakat dengan memberdayakan generasi muda di bidang olahraga melalui eSports.

Mengusung tema "Banggakan Sekolahmu", 7.200 tim dari tingkat SMP dan SMA di seluruh Indonesia telah ikut serta dan bertanding dalam game Arena of Valor dan Free Fire.

Hanya 600 tim yang kini akan mendapatkan slot untuk mewakili sekolah mereka dan melanjutkan pertandingan ke babak penyisihan regional.

Ramalannya Soal Pernikahan BTP & Puput Nastiti Terbukti, Denny Darko Malah Sebut Ahok Terbebani

LIVE INDOSIAR Sedang Berlangsung Persebaya vs Barito Putera, Kick Off Jam 15.30 WIB

Investasi Membaik, Batamindo Sebut Urus Izin Usaha di Batam Mudah Lewat Online Single Submission

Kronologi Perusakan Altar Gereja Santo Yoseph Denpasar, Pelaku Berdoa, Menangis lalu Mengamuk

Pertandingan babak penyisihan regional ini akan diadakan secara offline di Bekasi, Tangerang & Tangerang Selatan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bogor, Depok, Jakarta (Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat), Semarang, Solo, Denpasar, Samarinda, Makassar, Bandung, dan Cirebon dari tanggal 28 Juli sampai 15 September 2019.

Pemenang masing-masing kotanya akan diadu kembali dalam tahap babak play-off.

Hanya 16 tim (12 tim Free Fire dan 4 tim AOV) terbaik yang kemudian akan melanjutkan pertandingan offline di babak Grand Final di Jakarta pada bulan Oktober mendatang.

"Kami harapkan turnamen ini dapat hadir untuk mendukung perkembangan eSports yang memiliki nilai positif secara edukasi, sosial budaya, dan sportivitas bagi generasi muda Indonesia," ujar Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Raden Isnanta M.Pd. seperti dilansir dari Garena Indonesia.

Halaman
12
Editor: Mona Andriani
Sumber: Gridgames.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved